5484848Avatar border
TS
5484848
Stadion Lukas Enembe! Stadion Termegah Kedua Di Indonesia!
Halo Guys! Let me introduce you, Stadion Lukas Enembe! emoticon-Selamat


 
Stadion ini sebelumnya memiliki nama Stadion Papua Bangkit. Namun pada Oktober 2020, namanya resmi mengalami pergantian menjadi Stadion Lukas Enembe. Stadion ini berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion Lukas Enembe ini dibangun untuk menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional, yang sebelumnya direncanakan digelar pada tahun 2020. Namun dikarenakan pandemi covid-19, gelaran ini terpaksa harus ditunda penyelenggaraannya ke tahun 2021.
 
Spoiler for stadion lukas enembe:



Stadion ini dapat menampung lebih dari 40.000 penonton, dimana seluruh fasilitasnya telah berstandar internasional. Mulai dari bangunan yang dibuat hingga tiga lantai, lintasan atletik telah tersertivikasi IAF, lapangan berstandar FIFA, serta material pendukung lainnya yang didatangkan langsung dari luar negeri.
 
Terdiri dari dua lapangan, yaitu lapangan utama dan lapangan pemanasan. Pembiayaannya didanain oleh APBD Provinsi Papua senilai Rp. 1,3 Triliun. Desain stadion ini mengambil budaya masyarakat Papua, yaitu Honai. Dengan segala kelebihannya, Stadion Lukas Enembe digadang-gadang sebagai stadion terbaik dan termegah kedua yang ada di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno.


 
Stadion Lukas Enembe berhasil masuk sebagai salah satu Nominasi Stadion Terbaik Dunia 2019 yang diselenggarakan oleh media online asal Polandia, yaitu StadiumDB.com. Stadion ini bersaing dengan 21 stadion lainnya yang berasal dari 19 negara untuk menjadi terbaik. Keberadaan stadion ini menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Papua. Pasalnya selain digunakan untuk PON XX Papua 2021, stadion ini juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga lainnya.
 
Stadion ini dijadikan venue utama saat penyelenggaraan PON XX pada tanggal 2-15 Oktober 2021 nanti. Berbagai persiapan sudah dilakukan menjelang hari H. Semoga saja stadion ini dapat selalu terjaga dan terawat dengan baik, ya. Bahkan setelah pelaksanaan PON XX nantinya.
 
Tertarik mencari tahu lebih banyak tentang PON XX? Silakan kunjungi akun-akun ofisial serta website resminya langsung!
 
Website PON XX Papua
Youtube PON XX Papua
Instagram PON XX Papua
Twitter PON XX Papua
Facebook PON XX Papua

Diubah oleh 5484848 21-04-2021 13:06
telah.ditipu
Isda555
minhakim20
minhakim20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan