sisipiiiittttAvatar border
TS
sisipiiiitttt
Empat Klaster Olahragaa Sudah Siap DIgunakan Untuk PON XX Papua

 

190 hari lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan digelar di Papua. Empat klaster olahraga sudah siap untuk digunakan pada event olahraga terbesar di Indonesia ini.  Informasi terupdate menyebutkan bahwa akan ada 6.484 atlet yang akan ikut serta dalam ajang bergengsi ini. PON XX Papua sendiri akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021.

 

Empat klaster berdasarkan cabang olahraga PON XX adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

 

1. Klaster Kota Jayapura menjadi lokasi 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin.

2. Klaster  Kabupaten Jayapura menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin

3. Klaster Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin.

4. Klaster Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 nomor disiplin.

 

 

Sekitar 21.338 orang peserta dan perangkat PON akan datang ke Papua. Semua orang yang terlibat dalam PON XX Papua ini akan diwajibkan melakukan vaksinasi, demi mencegah penularan wabah corona yang sampai saat ini masih merajalela di Indonesia. Baik atlet, pendamping, sampai penyelenggara harus divaksin terlebih dahulu jika akan mengikuti atau terlibat dalam PON XX Papua.

 

Beberapa venue yang sudah siap diantaranya adalah arena akuatik, lapangan menembak, tennis, Auditorium Universitas Cendrawasih untuk angkat berat, baseball dan volley indoor. GOR Trikora Universitas Cendrawasih, GOR Hockey Doyo, Balai Diklat Penerbangan Jayapura untuk Taekwondo dan karate, GOR Emeneme Mimika untuk tanding tarung drajat dan judo, Lanud Timika untuk aeromodelling, dan Hotel SwissBell Merauke untuk cabor catur, GOR Waringin, GOR Koya Koso, Balai Pertemuan Bella Fiesta, Softball dan Baseball AURI.

 

Sedangkan mengenai penonton, sampai saat ini semua pihak yang bertanggung jawab masih mempertimbangkan apakah PON XX akan digelar dengan atau tanpa penonton. Mengingat ancaman virus covid19 masih terlihat, maka pihak penyelenggara tidak bisa sembarangan mengambil keputusan. Tentunya banyak orang yang ingin menonton PON XX di Papua secara langsung, bukan? Ya, apapun keputusan yang diambil, semoga menjadi langkah terbaik bagi semua pihak.

 

Untuk informasi lebih lengkap, kita bisa langsung kunjungi akun sosial media dan website resmi mereka disini:

 





 

 

 


thoto
orgbekasi67
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
661
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan