westernlinksAvatar border
TS
westernlinks
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

Karena sekarang lagi ramai pemberitaan mengenai PON XX 2021Di Papua, ane jadi tertarik untuk membahas mengenai pesona wisatanya nih, GanSis. Pasti banyak yang belum tahu kan kalau Papua itu bisa dibilang surganya wisata Indonesia? Hehehe.

Papua bisa kita jadikan destinasi wisata saat berlibur. Disini kita bisa menikmati segala keindahan alam yang ngga ada habisnya untuk dieksplore. Daratan dan alam bawah lautnya seperti surga bagi para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri.

 
Selain alamnya yang indah, Papua juga memiliki kearifan budaya lokal yang masih sangat kuat dijaga sampai saat ini. Ngga akan menyesal deh kalau kita menjelajahi tempat wisata di Papua.
 
Dibawah ini adalah 5 tempat wisata eksotis di Papua yang sudah terkenal sampai ke manacanegara.

1. Raja Ampat

Spoiler for spoiler:


Kalian pasti sudah ngga asing lagi dengan nama tempat yang satu ini. Ya, Raja Ampat memang terkenal dengan keindahannya. Terdiri dari gugus-gugus pulau kecil dan besar yang terbentang sangat elok dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Terdiri dari empat pulau besar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, dan pulau-pulau kecil lainnya. Keindahan Raja Ampat tidak hanya berasal dari gugusan pulaunya, tapi juga dari kekayaan ragam biota laut yang bisa dinikmati saat menyelam. Bisa dibilang Raja Ampat adalah surganya bagi para penyelam.

2. Taman  Nasional Teluk Cendrawasih

Spoiler for spoiler:


Papua  memilikitempat wisata dengan pemandangan alam eksotis, Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah salah satunya. Taman  Nasional ini hampir seluruhnya berupa perairan. Maka, jangan heran kalau Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang suka diving. Pasalnya, di sini terdapat beragam flora dan fauna bawah laut yang sangat menarik. Di sini juga terdapat ratusan jenis moluska dan ikan. Gak jarang kura-kura, penyu, hiu, dan lumba-lumba juga ikut menemani kamu saat menyelam.

3. Pulau Biak

Spoiler for spoiler:


Pulau Biak dan Pulau Numfor merupakan satu kesatuan yang membentuk kabupaten Biak. Pulau yang terletak di teluk Cenderawasih ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Di Biak Utara, kamu bisa mengunjungi Kampung Amoi yang terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Selain itu, ada juga Museum Cenderawasih yang memiliki banyak koleksi pada zaman Perang Dunia II. Saat ke sini, jangan lupa untuk mencoba makanan khas di daerah Biak, yaitu Singkong Marapen.

4. Danau Sentani

Spoiler for spoiler:


Danau Sentani merupakan danau terbesar yang ada di Papua, Danau Sentani menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Di kawasan  ini, sedikitnya ada 21 pulau yang menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti berenang, memancing, menyantap kuliner, hingga berkeliling danau dengan menyewa perahu yang telah disediakan. Gak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan warga sekitarnya.

5. Lembah Baliem

Spoiler for spoiler:


Kalian harus datang ke Lembah Baliem  kalau  ingin mengenal lebih dekat bagaimana warga Papua. Disini  merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali, dan Lani, tepatnya  di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Di sini kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan suku asli yang masih memakai koteka bagi pria dan rok rumbai bagi perempuannya.

Pemandangan di sekitar Lembah Baliem menggambarkan peradaban pada zaman batu, dan kebanyakan tempat hanya bisa diakses dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Di bulan Agustus, Lembah Baliem menjadi tempat wisata di Papua yang menarik banyak perhatian wisatwan.

Itu dia 5 tempat wisata di Papua yang wajib kalian kunjungi kalau sedang disana. Bagaimana? Tertarik melancong ke Papua?

sumber
 
 
 

Diubah oleh westernlinks 23-03-2021 02:33
0
633
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan