Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ariesta800Avatar border
TS
Ariesta800
Apa yang Harus Dilakukan Jika Mesin Mobil Kurang Bertenga??

Bagi para pengguna mobil pasti sudah tidak asing lagi denga istilah mobil kurang bertenaga, kalian pasti bertanya-tanya apa yang menyebabkan mobil hingga kurang bertenaga. Kkurangnya oli juga mungkin menjadi salah satu dari penyebab terjadinya mobil kurang bertenaga begitu pula sebaliknya jiga kapasitas oli mesin etios valcobelebihan.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan ketika mobil kamu kurang bertenaga :

Membersihkan Saluran Bahan Bakar Kotor
Saluran bahan bakar juga menjadi salah saatu yang wajib untuk dibersihkan, saluran bahan bakar terbagi menjadi injektor dan tangki bahan bakar. Apabila kotoran masuk menuju sistem injeksi, maka bisa menyebabkan tersumbat sehingga mesin mobil menjadi loss power. Ini yang akan membuat mesin mobil mati mendadak.


Cek sistem pengapian
Pastikanlah komponen pengapian seperti busi, koil danlainnya. Kamu juga bisa mencoba menyalakan mesin mobil di ruangan gelap ini berfungsi untuk melihat apakah ada percikan api atau kebocoran, Jika iya segera ganti komponen yang rusak.



Menggunakan ban dengan ukuran yang pas
Ukuran dan jenis ban juga haruslah dipastikan dengan tepat serata disesuaikan dengan kebutuhan. Hindari penggunaan ban dengan ukuran sangat besar untuk menghindari beban yang berlebihan. Perhatikan juga kualitas dari material ban itu.


Cek dan Bersihkan Filter Udara
Filter udara juga harus di bersihkan? Ya meski terlihat sepele, tapi peran Filter udara ini sangatlah penting. Mengingat fungsinya sebagai penyaring udara dari beragam jenis kotoran yang kemungkinan masuk ke dalam mesin mobil. Sama halnya dengan manusia, mesin juga membutuhkan perawatan yang tepat agar tidak mengalami kerusakan.


Di atas adalah salah satu dari beberapa hal yang harus dilakukan jika mobil kamu mengalami kurang bertenaga. Semoga membantu para pengguna mobil yang mempunyai masalah yang sama.



isu152
scoria07
scoria07 dan isu152 memberi reputasi
2
1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan