Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.zen204...Avatar border
TS
mr.zen204...
Sepeda Andalan Ane Sejak 7 Tahun Lalu
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Hola gansis, selamat siang. Bagaimana nih kabar gansis di weekend kali ini. Jangan sedih karena gak jadi long weekend ya hahaha. Ane kali ini akan membahas sedikit tentang olahraga yang lagi anget nih. Entah mengapa olahraga ini naik daun dikala pandemi Covid-19. Dari kepala pemerintahan sampai masyarakat seperti ane semua pada ikutan tren ini. Pasti pada tahu kan olahraga apa ini. Yak tul.. Olahraga bersepeda. Oke langsung saja masuk ke bahasan.

Dalam olahraga bersepeda ini hanya butuh satu alat saja lo gansis. Ya cuman harus ada sepeda. Pada saat ini sudah banyak jenis sepeda yang ada di pasar Indonesia. Dari tipe sepeda gunung atau MTB, sepeda lipat atau SeLi, sepeda BMX, sepeda balap, dan banyak deh tipe lainnya. Gansis tinggal menyesuaikan kebutuhan saja. Terus TS pake sepeda apa?Kalau ane sendiri sih lebih sesuai dengan sepeda gunung Polygon Monarch 3.0 2011gansis. Mau tahu kenapa? Yuk simak beberapa alasan ane kenapa cocok dengan sepeda gunung.

Spoiler for Penampakan sepeda ane:


-Sesuai Postur Tubuh-

Seperti yang ane sebutkan diatas. Pilih sepeda sesuai kebutuhan. Berhubung ane laki-laki yang punya tinggi rata-rata orang Indonesia. Saat itu ane masih SMP gansis. Sepeda yang paling cocok buat ane ya Polygon Monarch 3.0 2011. Dengan perimbangan rangkanya yang tidak tinggi dan diameter ban hanya 26 inchi. Ditambah rangka yang dari aluminium yang ringan. Sangat cocok untuk anak SMP seperti ane pada saat itu gan.

-Fitur sederhana namun fungsional-

Spoiler for fiturnya gan:


Sepeda gunung Polygon Monarch 3.0 2011ane ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti shifter depan belakang merek Shimano, shock depan merek zoom, dan rangka aluminium yang ane sebutkan sebelumnya. Bentuk shifter ini masih seperti bentuk gas gansis. Masih diputar, bukan model seperti pelatuk pistol ya hehehe. Untuk shifter depan dihubungkan dengan 3 ukuran gear. Sedangkan yang belakang 6 ukuran gear atau 6 percepatan. Dengan konfigurasi seperti ini ane merasa perjalanan dalam kota setiap hari rasanya sudah nyaman banget. Dibawa ngebut dikit waktu berangkat kesiangan cukup enak. Mau nyantai waktu jalan nanjak juga oke. Fitur lain seperti rem depan belakang masih standar ya gansis. Belum model cakram. Lalu ban 26 inchi ada sedikit batik untuk jalur tanah, tetapi tidak berat ketika dipakai di aspal.

-Harga sesuai budget pelajar-

Spoiler for gantengnya:


Alasan yang terakhir ya ini nih. Apalagi kalo bukan urusan budget hahaha. Ane waktu itu beli sepeda gunung ini pakai uang tabungan ane sendiri gansis. Sepeda Polygon Monarch 3.0 2011ini menurut ane harganya pas lah buat kantong pelajar. Tidak mahal dan masih terjangkau. Ane juga was-was kalau pergi ke sekolah pakai sepeda yang harganya mahal. Penuh resiko gan hehe. Walaupun dengan budget minim kurang dari 2 jt rupiah. Sepeda ane ini masih ane pakai lo sampai sekarang. Dengan catatan ada beberapa perubahan seperti handlebar/stang dan stem yang pendek.

Ketika ane lulus SMP sepeda ane ini jarang ane pakai gansis. Untuk harian ane lebih sering naik motor. Tapi waktu lulus SMA 2020 lalu ane jadi sering main sepeda lagi gansis hahaha. Namanya juga ikut tren. Semua pada main sepeda masa ane mau dirumah tengok kanan kiri gada apa-apa. Mungkin cukup sekian ya gansis beberapa alasan yang membuat sepeda ini jadi sepeda yang ane banget. Okedeh sampai jumpa di thread ane lainnya ya gan. Terimakasih sudah mampir, kalau gansis owner sepeda ini bolehlah komentar tentang sepeda ini.

Berdasarkan pengalaman pribadi diperkuat dokumentasi pribadi

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
aurorabiru
sewulintang
sewulintang dan aurorabiru memberi reputasi
2
396
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan