kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Lembang Wonderland Bandung, Taman Rekreasi Bak Negeri Dongeng

Instagram.com/lembangwonderland




Bandung memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat rujukan untuk berwisata. Itu karena Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa agan sista kunjungi, salah satunya Lembang Wonderland Bandung.

Lembang Wonderland Bandung merupakan taman rekreasi unik yang menawarkan berbagai spot foto menarik bertemakan dunia fantasi warna-warni. Jadi, cocok banget tuh buat agan sista yang suka huntingfoto saat liburan.

Seperti biasa, sebelum menuju ke sana alangkah baiknya agan sista simak dulu rangkuman informasi mengenai Lembang Wonderland Bandung berikut ini.

Lokasi Lembang Wonderland


Instagram.com/intan.mardini

Sesuai dengan namanya, taman rekreasi Lembang Wonderland berada di alamat Jalan Raya Lembang No. 177, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasinya cukup strategis karena berada di kawasan pusat wisata Lembang. Satu kawasan dengan pusat kuliner dan pusat belanja Tahu Susu Lembang.

Dari pusat kota Bandung, Lembang Wonderland berjarak sekitat 17 kilometer dan bisa agan sista tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam berkendara. Tergantung kondisi jalan, ya gan sist.

Rute Menuju Lokasi


Instagram.com/lembangwonderland

Karena Lembang Wonderland berada di lokasi yang strategis, tentunya sangat mudah agan sista akses dari arah manapun. Katakanlah agan sista akan mengakses dari arah kota Bandung.

Dari kota Bandung, agan sista bisa mengarahkan kendaraan menuju jalan Setiabudi. Lalu agan sista tinggal lurus aja ke arah atas hingga melewati Universitas Pendidikan Indonesia dan Terminal Ledeng.

Setelah melewati kedua patokan di atas, lanjut ke Jalan Raya Lembang. Jalan terus saja sekitar 16 kilometer.

Patokan terakhir yang perlu agan sista perhatikan adalah outletTahu Susu Lembang yang terlihat jelas di sebelah kiri jalan, ya.

Harga Tiket Masuk


Instagram.com/lembangwonderland

Harga tiket masuk Lembang Wonderland Bandung masih dalam kategori murah, lho. Bagi agan sista yang ingin berwisata di sini, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang.

Sebagai catatan, untuk anak dengan tinggi badan minimal 80 cm sudah dikenakan biaya tiket masuk, ya. Dan bagi anak yang tinggi badannya belum mencapai 80 cm masih gratis.

Jam Buka

Taman rekreasi Lembang Wonderland Bandung dibuka setiap hari dari Senin - Minggu. Namun, jam bukanya dibagi menjadi 3 kategori.

Untuk hari Senin - Kamis tempat wisata ini dibuka pada jam 10.00 - 18.00 WIB dan untuk hari Jumat jam 10.00 - 19.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu jam operasionalnya lebih lama, yakni 10.00 - 20.00 WIB.


Instagram.com/alinsendri88


Daya Tarik Lembang Wonderland

Sekarang agan sista sudah tau beberapa informasi penting untuk berwisata ke Lembang Wonderland Bandung.

Untuk lebih meyakinkan agan sista kalau tempat wisata ini layak dikunjungi, simak informasi singkat mengenai daya tarik Lembang Wonderland berikut ini.

Taman rekreasi Lembang Wonderland memiliki daya tarik dengan menyajikan beberapa area wahana, yakni Magic Forest, Sweet Feel, Ice Cream Park, dan Snow Village.

Wahana Magic Forestadalah area hutan buatan dengan pohon-pohon dan rumah unik sebagai pelengkapnya. Jika agan sista datang di waktu yang tepat, yakni malam hari atau ketika sudah gelap, wahana ini akan menjadi lebih menarik karena pohon-pohonnya dihiasi dengan lampu warna-warni.


Instagram.com/lembangwonderland

Wahana Sweet Feelsangat cocok untuk anak-anak. Di wahana yang berkonsep indoor ini ada beberapa permainan seperti mandi bola, kolam cokelat, dan kolam perahu yang bakal bikin anak-anak makin happy dan betah berwisata di Lembang Wonderland.

Bagi agan sista yang ingin berburu foto dengan latar yang unik, bisa menuju ke wahana Ice Cream Park. Wahana ini berupa taman yang dihiasi dengan patung-patung es krim warna-warni yang berukuran besar. Setiap sudutnya sangat instagramable, lho gan sist. Jadi siapkan kamera dan pose terbaikmu, ya.


Instagram.com/lembangwonderland

Ada lagi wahana yang lebih menarik, yakni Snow Village. Wahana ini menyajikan sensasi suasana dingin bersalju. Dekorasinya pun dirancang sedemikian rupa hingga mirip sekali dengan di kutub utara. Dimana wahana ini terdapat banyak bangunan berukuran kecil seperti rumah Iglo. Uniknya lagi, di sini agan sista bisa merasakan langsung hujan salju sungguhan setiap beberapa jam sekali.


Instagram.com/lembangwonderland

Jadi, nggak usah jauh-jauh ke luar negeri atau ke kutub utara jika agan sista ingin merasakan sensasi hujan salju. Tinggal berwisata ke Lembang Wonderland dan menuju ke wahana Snow Village agan sista sudah bisa merasakannya.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Lembang Wonderland Bandung. Semoga bisa menjadi panduan agan sista ketika berwisata di Bandung dan sekitarnya.

Ohh iya, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku saat berwisata, ya gan sist. Jangan lupa memakai masker, rajin-rajin mencuci tangan, dan jaga jarak minimal 2 meter dengan pengunjung lain. Sebisa mungkin hindari berwisata saat high season, ya.

Spoiler for TS:
Diubah oleh kenzie16465 14-02-2021 15:40
japarina
tien212700
kreator.artikel
kreator.artikel dan 44 lainnya memberi reputasi
45
10.7K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan