kirchoff.kimAvatar border
TS
kirchoff.kim
Review Skincare Korea yang Pernah Dicoba
Negara Korea terkenal dengan masyarakatnya yang cantik-cantik, karena memiliki kulit yang sehat. Ketika menonton drama Korea pun banyak sekali, para penonton gagal fokus melihat pemain dalam drama tersebut yang memiliki kulit sehat dan seperti tidak punya pori-pori diwajahnya.

Baru - baru ini banyak sekali produk skincare dari Korea yang masuk ke pasaran Indonesia. Skincare dari Korea juga digemari oleh wanita maupun laki-laki di Indonesia, dengan alasan hasilnya yang memuasakan. Kali ini saya akan mereview skincare Korea yang sudah pernah saya pake. Oh iya, skintype saya adalah normal dan rata-rata cocok dengan produk tersebut.

Untuk pemula khususnya, biasakan ketika membeli harus melihat jenis kulitnya apa dan kandungannya apa saja. Hal ini berguna untuk menghindari jerawat^^ oke ini dia skincare yang pernah saya pakai, tidak banyak sih. Semoga membantu^^




1. Cosrx KIT





Cosrx KIT ini merupakan skincare Korea pertama kali saya coba. Produk ini merupakan produk bestseller dari cosrx yang dibuat mini. Alasan saya beli ini, selain lebih praktis juga bisa mencoba semua produk unggulan dari corsx. Skincare KIT sangat disarankan buat kalian yang ingin mencoba produk tertentu, karena terkadang percuma beli yang size besar namun tidak cocok dikulit.

Cosrx KIT ini terdiri :

• Low pH Good Morning Gel Cleanser 20ml

Sehabis cuci muka pakai Low pH Good Morning Gel Cleanser, kulit terasa kenyal dan halus. Cuci muka ini juga cocok buat kalian yang terganggu sama busa, karena tidak ada busa sama sekali. Saya cocok pakai ini, tidak menimbulkan breakout maupun purging.

•AHA / BHA clanflying Treatment Toner 30ml

Meskipun ada kandungan AHA / BHA toner ini bisa digunakan setiap hari. Untuk hasil selama 1 bulan, saya tidak menemukan perubahan apapun. Tidak berdampak dikulit saya, tapi juga tidak menimbulkan purging dan breakout.

• Advanced 96 Snail Mucin Power Essense 30ml

Banyak sekali orang-orang mereview, kalau essense ini bagus banget. Setelah saya coba sendiri selama 1bulan, ternyata benar hasilnya bagus dikulit saya. Aromannya juga tidak menganggu, padahal saya berekspetasi kalau aromanya tidak enak. Yang saya agak tidak suka, hanya teksturnya saja sih sedikit lengket. Tapi untuk hasilnya bagus banget dikulit saya.

•Oil Free Ultra Moisturizing Lotion 20ml

Untuk pelembab ini cocok di kulit saya, tidak menyebabkan purging maupun breakout. Namun, untuk hasilnya tidak terlalu memuaskan dikulit saya.


2. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair






Nyoba produk ini, dulu ketika dikasih teman saya yang tidak cocok sama produknya. Waktu itu saya dikasih toner dan serum yang sizenya gede. Beruntung banget sih, ternyata cocok dikulit saya. Soalnya ketika saya liat itu, harga toner dan serumnya lumayan mahal.

Untuk klaimnya sendiri, katanya skincare ini bisa menghilangkan bopeng jerawat. Tapi untuk saya, tidak menghilangkan sih. Soalnya saya hanya habis satu botol dan untuk pemakainnya kalau tidak salah selama 6bulan. Untuk hasilnya bagus banget dimuka saya, keliatan rata dan tidak beruntusan lagi. Skincare ini cocok banget buka kalian yang ingin memperbaiki skin barrier yang rusak.

Aromanya skincare ini enggak terlalu menganggu sih, aromanya kayak ginseng gitu. Untuk teksturnya lumayan lengket, ya mungkin karena dari snail jadi lengket.


3. Some By Mi Yuja Niacin Brightening




Iseng beli ini karena memang saya tidak punya toner. Ternyata keisengan saya berbuah manis, hasilnya sangat sangat memuaskan sekali dikulit saya. Setelah 6bulan menggunakan ini, kulit saya cerah dan ketika ada jerawat juga cepat kempesnya.

Saya suka aroma toner ini. Aromanya seperti jeruk mandarin. Tapi untuk kalian yang tidak cocok dengan vitamin C , tidak disarankan untuk menggunakan ini. Karena bisa saja akan menyebabkan breakout. Tapi jika kalian okey- okey saja dengan vitamin C produk ini cocok banget untuk mencerahkan kulit kalian.




Itu saja deretan skincare yang sudah pernah saya coba. Hanya sedikit saja heheh, intinya buat kalian yang ingin membeli skincare ialah kenali jenis kulit kalian apa dan apa ajasih kandungan yang tidak boleh dicampurkan. Oke, selamat mencoba^^


Refrensi :

Foto : sociolla
Tulisan : pribadi
Diubah oleh kirchoff.kim 05-01-2021 22:21
kudanil.la
tyankunik
jonwongndeso
jonwongndeso dan 24 lainnya memberi reputasi
23
4K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan