- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Inilah Arti Istilah Status Pengiriman Menggunakan Sicepat Ekspress


TS
zeropromosi
Inilah Arti Istilah Status Pengiriman Menggunakan Sicepat Ekspress

Hai Sobat ! Dengan banyaknya marketplace dan situs belanja online dibantu dengan banyaknya jasa ekspedisi pengiriman barang membuat kita mudah untuk belanja, antar dan kirim barang. Nah salah satu ekspedisi yang sudah banyak digunakan di berbagai marketplace adalah Sicepat Ekspres. Buat kamu yang pernah menggunakan ekspedisi ini pasti sering kan cek status pengiriman untuk mengetahui posisi barang, kali ini kami akan menjelaskan tentang arti dari istilah dan kode status pengiriman Sicepat. Penasaran ? Yuk baca artikelnya sampai habis !
Oiya guys, SiCepat Ekspres ini berdiri sejak bulan Februari tahun 2004 loh sobat. Dan SiCepat ini juga menyediakan beberapa layanan pengiriman yang bisa dipilih sesuai dengan estimasi yang sudah ditentukan. Kalo kamu mau menggunakan jasa layanan pengiriman SiCepat ini, kamu bisa pilih nih layanan yang disediakan dengan harga yang bervariatis. Berikut adalah layanan yang disediakan SiCepat Ekspres :

Reguler, untuk layanan pertama yang disediakan oleh SiCepat Ekspres adalah layanan SiCepat Reguler. Layanan ini merupakan layanan yang lebih cepat dengan harga regular dan ekonomis. Layanan ini memiliki estimasi pengiriman 15 Jam sampai dengan tarif regular tanpa biaya tambahan apapun untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.
Best, layanan kedua yang ditawarkan oleh SiCepat Ekspres ialah Best. Best merupakan layanan dengan estimasi waktu yang paling cepat bila dibandingkan dengan layanan lainnya, pasalnya baranga atau paket yang dikirim akan sampai besok atau hanya dalam waktu 24 jam saja. Layanan Best ini juga berlaku untuk pengiriman ke seluruh wilayah dan kota-kota besar di Indonesia. Tapi harganya juga disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ya sobat.
Cash On Delivery (COD), SiCepat Ekspres juga menyediakan layanan cash on delivery (cod) atau bayar di tempat pada saat barang diterima. Setiap kali kamu belanja online di market place yang menyediakan fitur bayar ditempat, kamu bisa melakukan pembayaran melalui cash pada saat barang diterima menggunakan layanan COD ini dengan maksimal 8 jam pengantaran. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.
SiCepat Go, untuk kamu yang ingin mengirim barang ke luar negeri kamu bisa nih gunakan layanan SiCepat Go. Karena layanan ini bisa membantu kamu untuk mengirim barang ke luar negeri dengan domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Layanan ini juga menyediakan fitur pick up dengan berat maksimum barang 70kg. Dan untuk saat ini layanan SiCepat Ekpres yang satu ini tersedia untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia. Wihh mantep yah.
SiCepat Syariah, untuk layanan yang satu ini SiCepat Ekspres resmi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk saling berbagi rezeki melalui diskon ongkir yang diterima. Setiap diskon ongkir yang kamu peroleh nantinya dapat didonasikan sebesar 2,5% untuk sekolah literasi dan pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok. Nah, jadi kamu bisa bersedekah dan saling berbagai dengan lebih mudah kan. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk transaksi non Market Place.
H3LO, layanan H3LO merupakan singkatan dari heboh 3 kilo. Dengan menggunakan layananan ini, kamu hanya perlu membayar paket seharga 1 kg saja dengan berat sebenarnya yang sebesar 3,29kg. Jadi kamu akan lebih hemat, sama kyk misalnya beli gorengan 3 tapi bayarnya 1 gitu haha. Layanan ini hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan service Reguler dan customer sosial media atau drop paket, tidak termasuk marketplace atau e-commerce.
Cargo Kilat, nah layanan terakhir adalah Cargo Kilat. Layanan Cargo Kilat atau sering disebut juga GOKIL ini cocok banget untuk kamu yang mau kirim paket dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak. Ketentuan layanan ini ialah dengan minimum charge 10kg dengan harga yang lebih ekonomis dengan estimasi waktu pengantaran 1 hingga 3 hari dan bisa untuk seluruh kota besar di Indonesia.
Nah, kalo kamu ingin gunakan ekspedisi pengiriman ini atau ingin kirim barang, kamu bisa menggunakan fitur pick up sehingga kamu tidak perlu pergi ke kantor SiCepat tapi petugas atau kurir yang akan mengambil paket ke rumah kamu. Jika kamu ingin tahu letak atau posisi dan sudah sampai mana pengiriman barang atau paket kamu, kamu bisa melacak barang kamu dengan resi yang diberikan melalui website SiCepat Ekspres atau melalui aplikasi. Atau jika kamu sedang menunggu barang atau paket dari belanja online kamu datang, kamu bisa melacak resi yang diberikan melalu situr resminya SiCepat atau menggunakan aplikasi.

Untuk cek resi, kamu bisa membuka situs resmi https://www.sicepat.com/lalu klik cek resi, nanti akan muncul 3 kolom yang disediakan untuk input resi dan kamu tinggal input aja deh resi paket kamu, kemudian klik lacak. Tadaaa status pengiriman kamu akan muncul dan kamu bisa melihat sudah sampai mana paket kamu berada. Dan kerennya lagi jika paket kamu sudah dibawa kurir yang mengantar ke rumah kamu dari kota tempat kamu tinggal, maka akan muncul foto kurir yang akan mengantar paket atau barang kerumah kamu.
Tapi kamu pernah bingung ga sih dengan beberapa istilah atau kode tracking yang ada pada SiCepat ? Supaya kamu ga bingung nih, mimin kasih deh arti dari kode dan status pengiriman pada SiCepat Ekspres.
Spoiler for spoiler:
Gimana sobat? Udah tau kan sekarang. Untuk ekspedisi pengiriman SiCept Ekspres ini tidak menggunakan terlalu banyak istilah pengiriman dan istilahnya juga tidak terlalu sulit atau sudah sering kita dengar juga, dan rata-rata mereka sudah menjelaskan apa yang sedang terjadi pada kiriman kamu di setiap status pengrimannya.
Fyi, untuk kamu yang ingin kirim barang pake SiCepat Ekspres ini, kamu bisa memesan atau Pickup kurir SiCepat agar kurir yang datang mengambil paket kamu. Dan untuk waktu operasionanya SiCepat Ekspres ini setiap hari (Senin - Minggu) mulai pukul 07:00 - 16:00 WIB dengan detail cut-off time
*Jika pemesanan kurir request pickup pada pukul 07:00 - 16:00 WIB, maka paket akan dijemput oleh kurir pada hari yang sama, dengan waktu penjemputan maksimal pada pukul 20:00 WIB.
*Dan jika pemesanan kurir request pickup di atas pukul 16:00 WIB, maka paket kamu akan dijemput kurir SiCepat pada keesokan harinya.
Nah sobat zero itulah arti dari beberapa kode dan istilah pengiriman pada SiCepat Ekspres. Jika kamu mempunyai masalah soal paket dan barang kamu atau punya pertanyaan, kamu bisa menghubungi pihak SiCepat di :
Kantor Pusat SiCepat Espres : Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120
Telpon : 021-5020-0050
Line : @sicepat
Email Support : customer.care@sicepat.com
Instagram : https://www.instagram.com/sicepat_ekspres/ atau sicepat_ekspres
Facebook : https://www.facebook.com/sicepatekspresofficial/
Twitter : https://twitter.com/sicepat_ekspres atau @sicepat_ekspres
Demikian itulah arti istilah dan kode pengiriman yang seringkali digunakan pada pengiriman paket dengan ekspedisi SiCepet Ekspres, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya. Dan jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan bisa koment di kolom komentar ya. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #infoekspedisi #pengirimanbarang #artistatuspengirimansicepat #sicepatekspress #sicepat #kirimbarang #istilahpengiriman #artikodepengirimansicepat #online #belanjaonline #unik

Yuk mampir juga ke blog ane...








tien212700 dan NecroTorture memberi reputasi
2
2.2K
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan