darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
10 Hal Legend yang Tak Terlupakan, Dari Pakaian, Makanan, Hingga Kelakuan!
Quote:


Hai, hai ...

Quote:


Apa kabar, Gansist? Lama tidak bersua. Semoga semuanya baik-baik saja, ya. Aamiin.Okay,kali ini ane akan membahas masa lalu saja, ya. Mengingat sekarang sudah akhir tahun. Sebentar lagi memasuki angka 2021, ane berharap di tahun itu kita semua sehat dan bahagia.

Nah, mari menoleh ke masa lalu, masa di mana banyak hal pernah kita lalui dengan hati gembira dan bahagia. Di masa itu, ada banyak sekali kisah haru, duka, atau insiden konyol yang membuat gansist tergelitik ketika mengingatnya.

So, apa saja, sih, yang pernah gansist alami? Adakah sesuatu yang paling tak terlupakan? Entah itu mengenai benda, makanan, kelakuan, dan lain-lain. Nah, berikut ini ane sudah mengumpulkan beberapa yang menurut ane sangat legend dan tak terlupakan.

1. Dibeliin baju yang tak sesuai ukuran

Quote:


Dapat baju big sizesaat lebaran atau hari biasa adalah suatu hal yang tidak mengejutkan di jaman dulu. Bukan tanpa sengaja, emak sudah berpikir panjang mengenai hal itu. Saat gansist berkata,

Quote:


Maka emakakan menjawab,

Quote:


Gansist tentu pernah berada di posisi itu, kan? Ane juga pernah, kok. Hkhk 😅

2. Cotton bud bulu ayam

Quote:


Menurut ane, benda satu ini termasuk legend, bagaimana tidak, bulu ayam atau bulu burung biasa digunakan untuk membersihkan lubang telinga di masa itu. Sensasinya jngan ditanya, gansist pasti tahu, dong, ya. Menggunakan bulu ayam bikin mata merem-melek, sakingenaknya.


3. Berburu kayu Bakar

Quote:


Hal satu ini mungkin tak dirasakan oleh masyarakat kota. Namun, lain halnya dengan mereka yang tinggal di desa, seperti ane, misalnya. Berburu kayu bakar adalah suatu hal yang biasa. Menelusuri hutan bersama teman-teman atau keluarga.

Maklum, di jaman dulu tidak banyak yang menggunakan kompor. Nah, apakah gansist dimari da yang pernah merasakan masa-masa berburu kayu bakar?

4. Jamur adalah harta karun

Quote:


Jamur adalah harta karun? Ya, tumbuhan liar satu ini merupakan salah satu makanan terlejat di jaman dulu hingga kini. So,tidak heran bila dinobatkan sebagai harta karun. Saat tidak sengaja menemukannya di kebun atau pun hutan, rasanya itu sungguh luarbiasa bahagia.

5. Biji buah yang ditelan akan tumbuh dalam perut?

Quote:


Entah siapa yang memulainya, perihal biji buah yang ditelan akan tumbuh dalam perut, adalah mitos yang paling membuat anak-anak jamn dulu ketakutan. Bahkan, tak jarang ada yang sampai menangis, saking takutnya. Nah, gansist dimari pasti pernah ngalamin, nih,nelan biji buah, keudian ditakut-takuti oleh teman.

6. Dipaksa minum obat tradisional

Quote:


Sesuatu yang sipaksa sudah pasti tidak enak, kan, Gansist? Nah, inilah yang kerap terjadi pada anak kecil di jaman dulu. Orangtua kerap membuat obat tradisional yang rasanya sungguh menyiksa. Pahit, bau, pedas, sepet, dan rasa-rasa tidak enak lainnya.

Obat jaman dulu sungguh menakutkan, gansist. Ane sering jadi korban yang dipaksa minum obat seperti dalam gambar di atas. Namun, meski begitu, obat jaman dulu tentunya menyehatkan. Tidak ada efek samping dan bahaya apa pun setelah meminumnya. Hanya saja, rasa pahit dan baunya itu benar-benar menyiksa. Gansist dimariada yang pernah meminumnya di jaman dulu?


7. Payung daun pisang

Quote:


Di jaman ane SD, payung daun pisang atau daun jati sudah biasa. Apa pun yang dilakukan saat itu tak ada kata malu. Ke sekolah tanpa sepatu, tanpa tas, ane pernah. Pakai sandal gede pun, iya. Bahkan beda sebelah pula! emoticon-Mewek

Gansist jaman sekarang tentu tidak menmukan hal seperti itu lagi, kan? Jaman sudah berubah, segalanya berubah.

8. Mandi hujan

Quote:


Mandi hujan adalah sesuatu yang paling disukai pada masa itu. Tidak ada kata takut sakit, takut flu, dan lain-lain. Berjam-jam mandi hujan tidak ada masalah. Nikmatnya lagi, saat mandi hujan gansist bisa merasakan sensasi hangatnya pipisdi celana saat hujan mengguyur.

Nah, yang bisa melakukan hal tersebut, kuy, reonian kita!emoticon-Leh Uga

9. Gangguin putri malu

Quote:


Baik perempuan atau laki-laki, setiap bertemu tumbuhan liar satu ini jiwa nakalnya pasti bangkit. Tangan nggakbisa diam. Tumbuhan yang dikenal dengan nama putri malu tersebut pastilah disentuh.

Entah kenapa melihat si tumbuhan tampak malu-malu hati menjadi senang. emoticon-Hammer2

Gansist pasti pernah, kan, mengganggu tumbuhan di atas?

10. Buah adalah alasan menjadi kriminal

Quote:


Kelakuan anak jaman dulu itu tidak melulu baik dan benar, lho,Gansist. Terlebih ketika mereka menemukan buah-buahan. Entah itu yang terletak di kebun orang atau halaman rumah tetangga, pastinya disikat saja.

Tak jarang sampai dikejar oleh sang pemiik. Gilanya lagi, tidak ada kata kapok untuk mengulanginya. Entah kenapa menjadi pencuri buah terasa begitu menyenangkan saat itu. emoticon-Ngakak

Nh, itu dia 10 hal legend yang pernah mewarnai masa muda atau masa kecil dulu. Sangat menyenangkan berada di sana. Meski sederhana dan penuh kekurangan, tapi bahagianya sungguh nyata.

Sekian, dan terima kasih buat gansiat yang sudah mampir dan membaca. Sampai jumpa di thread selanjutnya.


Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Narasi Pribadi
tien212700
bigjerro
amekachi
amekachi dan 69 lainnya memberi reputasi
70
10.5K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan