mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Barang Ukuran Besar Yang Pernah Dikirim Ojek Online, Anda Kira Mereka Pake Pick Up?

detik.com

Ojek online (ojol) merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sering digunakan di zaman sekarang. Mulai dari mengantarkan penumpang hingga mengantarkan barang semua bisa melalui ojek online. Namun terkadang para kostumer sering menyalahgunakan fasilitas ojek online ini sehingga tak jarang bara-barang yang seharusnya dikirim dengan mobil malah dikirim dengan motor. Hal ini tentu sangat beresiko, seperti lima barang kiriman ini misalnya: 

5. Mesin Cuci



mobimoto.com

Dilihat dari dimensinya kita bisa mengetahui bahwa barang yang dikirimnya melebihi 70 cm x 50 cm x 50 cm (panjang, lebar, tinggi). Belum ditambah berat mesin cuci itu sendiri.  


atmosferku.com

Barang sebesar ini sebaiknya dikirim dengan menggunakan mobil pick up, karena bila dikirim menggunakan motor bisa membahayakan driver ojol tersebut maupun pengendara lainnya.

4. Kulkas



viral.id

Gak beda jauh sama mesin cuci, kadang ane juga suka lihat ojol dapet pesenan kulkas. Kalo udah kayak gini biasanya dari toko barang elektronik yang ngasih pesenan.


hitekno.com

Ane rasa ngangkut kulkas lebih bahaya dari mesin cuci, karena bentuknya yang memanjang keatas sehingga barangnya jadi semakin tak imbang. 

3. Gak Tau Ini Ngangkut Apa



kaskus.co.id

Ini juga sering ane temui, biasanya bentuknya memanjang kebelakang. Dan ukurannya melebihi ukuran motor. Ane sendiri gak tau ini apaan. Tapi kayaknya barangnya enteng karena biasanya bawa bertumpuk-tumpuk.


idntimes.com

Bukan masalah entengnya, tapi bahayanya yang ane rasain. Kalo drivernya belokkan gak sadar kalo ada motor/mobil dibelakangnya dan bisa ngerugiin pengendara lainnya.

2. Aquarium



era.id

Ini sempat viral bulan lalu dikalangan driver ojol lantaran resiko yang ditanggung lebih besar daripada ongkos kirimnya. Dan membuat para ojol menghindari toko aquarium yang sering meminta para ojol mengirim aquarium berukuran besar itu.


idpost.id

Bila dilihat dari dimensi, tentu sudah melebihi batas dimensi yang dianjurkan. Dilihat dari resikonya jauh lebih besar daripada membawa mesin cuci.


hitekno.com

Karena bila tak hati-hati, aquarium bisa pecah. Ongkir 15 ribu, tapi resiko kalo aquarium pecah harus ganti ratusan ribu.


detik.com

Hingga akhirnya tidak ada ojol yang mau terima orderan aquarium itu dan inilah yang terjadi emoticon-Big Grin.

1. Motor



detik.com

Tolonglah, jadi konsumen itu yang waras dikit. Kalo mau bawa sepeda ke bengkel pake motor aja sepedanya dituntun, masa pesen gosend buat ngangkut motor. Ini kriteria orang Indonesia banget nih, kaga mau rugi!

Padahal seharusnya semua barang diatas dikirim menggunakan Gobox/grab box. Alasannya ya tentu untuk keselamatan bersama, baik bagi driver, kostumer dan pengendara sekitar. Cuman karena "gak mau rugi", banyak kostumer yang sengaja pesen gosend/ grab express.

{thread_title}

parto_sosmed

Mungkin inilah yang ada dipikiran para kostumer ga mau rugi tersebut "mbak ini aja bisa bawa motor di kepalanya".

Ane bukanlah driver ojol, tapi berdasarkan curhatan para ojol yang ane baca, ada beberapa alasan kenapa mereka ambil orderan itu. Pertama karena gak berani cancel karena takut peforma turun, kedua karena yang diorder sama yang dikirim barangnya beda, ketiga karena terpaksa karena sekarang ini orderan sepi jadi mau ga mau mereka ambil.

indramamoth
tien212700
antonisalim007
antonisalim007 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
15.8K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan