iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
[COC] Review Buku Sakura dalam Pelukan, Perjuangan Ayah Mendapatkan Cinta Anaknya

ss iPusnas
Quote:

Quote:


Berkat postingan salah seorang sahabat ane di dunia maya, ane akhirnya menemukan bacaan ringan yang mampu mengobrak-abrik sistem pertahanan air mata ane. Dari semua buku yang telah ane baca selama ini, entah kenapa buku online ini yang ane pilih untuk challenge COC review buku di Kaskus.

Buku ini ane baca secara online melalui aplikasi iPusnas yang ane download dadakan! Saat melihat postingan teman ane, seketika jiwa kepo ane meronta. Ane harus bersabar menunggu antrian agar bisa menikmati diksi yang tersaji dalam novel Sakura dalam Pelukan. Setelah mengantri selama sehari, akhirnya ane bisa membaca novelnya Auni Fa!

Yang terpenting dalam sebuah cerita apapun menurut ane adalah opening yang disuguhkan oleh seorang penulis. Sebagus apapun buku yang kata orang-orang bagus, kalo bagian openingnya sudah membosankan, gak bakalan ane lanjutin.

Namun, kepiawaian seorang Auni Fa dalam menyajikan opening yang membuat ane ikut terhanyut dalam suasana musim salju, membuat ane seolah-olah berada langsung di sana. Penyampaian detail suasananya benar-benar hidup.

Novel ini menceritakan tentang perjuangan seorang Ayah bernama Farid Agung yang berusaha mengambil hati sang buah hati berumur 6 tahun bernama Rachel Intan. Perjuangan manis hingga malu-maluin dilakukannya dengan tulus agar dapat mendapat secuil perhatian dari sang putri.

Perpindahan alur yang tepat, diksi yang mudah dicerna, hingga penokohan yang kuat untuk setiap karakter disajikan dalam takaran yang pas tanpa lebay alias berlebihan. Ceritanya nggak bisa ditebak, penulis benar-benar bisa memberikan kejutan-kejutan di luar ekspektasi pembaca. Kenapa ane bilang kejutan-kejutan, karena memang Agan dan Sista akan disuguhkan adegan-adegan yang bikin stok air mata berkurang drastis.

Ini dia GanSist kutipan favorite ane yang pesannya nancep ke hati, hingga membuat pertahanan ane kembali jebol,
Quote:

Quote:

Emosi ane benar-benar diaduk-aduk tanpa ampun. Ane juga menangis dalam tawa, terharu, karena ane benar-benar ikut merasakan apa yang tokoh utama alami. Feel yang dibangun oleh penulis ane ancungin semua jempol yang ane punya, juara! Meskipun ada beberapa kesalahan di tanda baca dan typo, tetap gak ada nilai minusnya di mata ane.

Huwaaa ... sebenarnya ane gatel banget pengen spoiler, tapi asli ini novel rekomended banget buat Agan dan Sista yang butuh bacaan ringan. Ane kasih nilai 9 dari 10.

Buat Agan dan Sista yang ingin buku fisiknya juga ada kok, harganya sekitar Rp. 75.000. Kalo Agan dan Sista pengen baca online kek ane juga bisa, tinggal download aplikasi iPusnas. Batas peminjaman 7 hari. Jadi, Agan dan Sista bisa bolak balik baca sebelum dikembalikan.



Diubah oleh iissuwandi 14-11-2020 13:17
deeazz
istijabah
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan