fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
[COC_Buku] Review Novel Rahasia Dua Hati Berlatar Belakang Dua Negara
Dua hati, dua kehidupan yang sangat berbeda. Terkadang membuat pemilik hati yang saling bertautan, untuk lebih berjuang mencapai keinginan hati, meski harus ditemani dengan luka dan air mata.



Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Holla, apa kabar warga kaskus? Semoga semuanya selalu sehat, ya.
Lama nggak ngaskus, jadi kangen.
❤️♥️

Pas banget, seminggu yang lalu lagi baca novel yang udah lama banget ada di dalam lemari buku. Awalnya baca buku ini karena lagi nganggur banget emoticon-Big Grineh, tau ada COC di salah satu forum kesayangan, jadi makin semangat deh buat khatamin buku yang bertebal -/+ 900an halaman ini.



Novel yang ditulis oleh Maimon Herawatiini, bergenre romance religi. Dengan berlatar belakang budaya minangkabau dan Negara Inggris. Dari latar belakang ini, pasti sebagian kita udah bisa nebak ya, kalau kultur budayanya sangat jauh berbeda.

Daerah Minang yang cukup dikenal dengan religinya yang sangat kental, sedangkan Negara Inggris yang kita ketahui kalau kehidupan di sana, bisa dikatakan cukup bebas. Baik pergaulan, maupun cara berpakaian. Belum lagi konflik utama dari cerita ini dan judul novel yang bikin kita makin penasaran. Sebenarnya, rahasia seperti apa yang akan diangkat dalam buku terbitan Pingkan Publishing tahun 2017 ini.

Disebutkan Tita –tokoh wanita utama- dalam cerita ini, adalah seorang wanita minang yang memiliki sifat cenderung cuek dengan penampilan tomboy. Sangat berbeda dengan kebanyakan wanita minang lainnya. Tapi meski berbeda, tapi orang tuanya berhasil menanamkan nilai-nilai agama pada diri Tita.

Tak hanya cuek, Tita juga salah gadis yang cerdas dan pandai bergaul. Hal itu yang membuat dia terpilih menjadi pendamping pelajar asing yang ada di sekolahnya karena program pertukaran pelajar.

Sedangkan Harry, adalah pelajar dari Negara Inggris yang didampingi Tita selama dia belajar di Padang. Harry yang memiliki sifat dan kepribadian cukup berbeda dengan Tita, merasa cukup nyaman berteman dengan Tita.

Sama dengan kebanyakan warga Inggris lainnya, Harry adalah seseorang yang tak memiliki keyakinan. Awalnya dua orang yang berbeda itu, tak pernah mempermasalahkan perbedaan keyakinan mereka berdua. Tapi, berjalan dengan seiringnya waktu, banyak yang terjadi di antara mereka dan hal itu berhasil mengubah sifat mereka berdua.

Buku dengan ketebalan di luar standar ini, mengajak kita memahami arti berjuang, bersabar dan tawakkal. Sangat recommended untuk semua kalangan, khususnya anak muda untuk lebih mengerti, apa itu perjuangan. Tak semua yang kita inginkan bisa kita raih, tapi saat hati menyakini bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini, maka serta merta sensorik dalam tubuh kita akan berusaha untuk berjuang meraih yang tidak mungkin tersebut.

Lalu endingnya? Rasa penasaran kalian para pecinta buku, khususnya buku fiksi, nggak akan reda kalau belum baca sendiri buku ini. 



Minangkabau, 12 November 2020
Sumber : OpPri



Mahbubah127
deeazz
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan