Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Review Knowledge Zenith KZ-ES3
Halo Bray emoticon-Hai


Setelah kemaren gw ngereview mouse satu-satunya yang gw pake saat ini. Kali ini gw mau ngereview salah satu earphone kesayangan gw. Yaitu Knowledge Zenith ES3. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan merek satu ini. Karena headset ini tidak seterkenal produk earphone lainnya seperti Sony dan Samsung. Namun jangan salah, diharga yang cukup terjangkau ini kalian bisa dapetin headset dengan hkualitas mendekati earphone mahal. Berikut adalah tampilan Knowledge Zenith ES3 milik gw.




Sebelum mask kepembahasannya, gw mau masukkin spesifikasi dari earphone ini.



Quote:





Earphone ini gw beli sekitar bulan Juni 2018 lalu. Gw rasa 7 bulan cukuplah buat gw ngereview kelebihan dan kekurangan earphone ini. Dimulai dari kelebihan yang dimiliki earphone ini. Yang pertama, dilihat dari desainnya, earphone ini seperti tak terlihat earphone murah. Bahkan terlihat dengan earphone yang sekelas dengannya. bentuknya yang kece dan bodynya yang transparan memberikan kesan mewah. Ditambah lagi dengan warnanya yang unik. Punya gw ini bewarna dark reddish purple. Selain itu bentuk kabel melengkung yang di desain untuk melingkari belakang kuping mengurangi resiko kabel bagian dalam terputus seperti kabel-kabel pada umumnya.




Yang kedua, dlihat dari segi kualitas, walaupun berbahan plastik namun mampu memberikan kesan yang mewah. Jadi kita bisa dengan pede menggunakan earphone ini. Kemudian bahan karet yang melapisi kabelnya membuat kabel menjadi lebih lentur dan tidak mudah kusut. Dan yang gw suka adalah jack dari earphone ini, dimana dibuat seperti huruf Luntuk mengurangi resiko putusnya kabel yang biasanya terjadi pada earphone yang memiliki jack berbentuk I.




Dan terkahir dari suara yang dihasilkan, untuk earphone seharga 200 ribuan, gw rasa suara yang dihasilkan cukup bagus dengan kualitas suara yang dihasilkan balance to bright. Dimana ngebuat suara penyanyinya terdengar cukup jelas. Kalo dari segi suara mungkin itu aja yang bisa gw rasain. Karena seujujurnya gw masih kurang ngerti sama jenis-jenis suara yang dihasilkan dari sebuah earphone.




Sekarang gw bahas kelemahannya, karena ini termasuk jenis eaphone yang memasukkan kedalam kuping, jadi membuat earbud mudah kotor oleh kotoran telinga. Selain itu kalau kita lupa membersihkannya bisa membuat lubang kuping jadi gatel-gatel. Dan yang terakhir, karena ukurannya yang besar, gw rasa bakalan ribet juga kalo dimasukkin ke dalem kantong celana. Makanya gw saranin kalo mau beli earphone ini kalian beli juga wadahnya. Selain bikin earphone awet, melindungi kabel dari lipatan dan tekanan.

PublicEnemy
PublicEnemy memberi reputasi
-1
2.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan