mr.zen204...Avatar border
TS
mr.zen204...
[COC Reg. Papua] Bisnis Angkot Di Papua ? Cukup Siapkan Uang Minimal 1 Miliar Rupiah
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

sumber gambar

Gan.. Sis.. Bangun gih masa hari minggu gini cuma buat tidur doang. Yok semangat yok.. Main kaskus aja lah ya daripada gabut. Di thread kali ini ane akan membahas tentang regional Papua gansis. Yok langsung saja.

Gansis tahu kan sama angkot? Ya tau lah gan, yakali angkot aja gatau. Di tempat agan angkot biasanya pake mobil apaan? Disini mah pake mobil itu mobil minivan kaya carry gitu. Oo seperti itu. Kalo mobil mewah yang gede kelas SUV biasanya buat apa? Buat mobil dinas pejabat kalo disini mah wkwkwk. Tahu gak gan kalo di Papua SUV seperti fortuner dan pajero sport jadi angkot? Ah ngaco agan ini wkwk. Lah ga percaya ente. Oke ane tunjukin.

Spoiler for kaya mudik aja:


Memang benar adanya angkot di Papua ada yang pakai mobil tipe SUV yang harganya bisa mencapai 500 juta Rupiah. Gimana udah keluar modal 1/2 miliar kan, oke lanjut. Tapi jangan agan bayangkan medan yang dilalui seperti yang ada di kota kota besar. Disini medan yang dilalui adalah medan tanah basah yang licin. Bagaimana masih belum percaya kalau SUV jadi angkot di Papua?.

Spoiler for keren nih:


Dengan medan seperti itu mobil-mobil tipe mpv tidak akan mampu melewatinya. Lalu mobil yang bisa melalui rute itu hanyalah mobil SUV. Otomatis tarif angkot ini juga sesuai dengan medan yang dilewati. Untuk tarif per orang bisa sampai 500 ribu rupiah. Mungkin 100 kalinya angkot di kota ya gansis. Dari sumber yang ane dapat 500 ribu rupiah itu untuk melewati rute antar kabupaten, dari Paniai ke Nabire.

Spoiler for gahar:


Mobil-mobil mewan ini juga bisa disewa loh gansis. Untuk harga sewanya 3 juta rupiah untuk melewati rute Paniai ke Nabire. Oiya... Lama perjalanan antara kedua tempat tersebut adalah selama 6 jam. Tentu dengan melewati medan yang licin, mudah longsor, jembatan yang lagi dibangun, dan lain sebagainya.

Spoiler for offroad mantap:


Dengan tarif seperti itu mungkin sudah sesuai ya, mengingat pemilik mobil juga mengeluarkan ongkos lebih untuk perwatan mobilnya. Belum lagi modal yang dikeluarkan untuk memindahkan mobil ini dari kota ke pedalaman. Mereka memindahkan mobil dari kota bukan dengan dikendarai ya. Namun, melewati jalur udara dengan helikopter. Dan tarif nya juga ga main-main gansis. Bisa sampai 500 juta rupiah untuk mengangkut mobil ini. Nambah lagi 500 juta rupiah nih. Sampai disini sudah modal 1 miliar rupiah.

Spoiler for angkut nih:


Ngomong-ngomong yang diangkut mobil ini bukan cuman manusia ya gansis. Walaupun kategori mobil mewan mobil ini juga mengangkut barang-barang. Mulai dari hasil panen, hewan ternak seperti babi, barang dagangan, dan lain-lain. Untuk tarifnya ya menyesuaikan.

Spoiler for indomi? babi? :


Gimana ? Mau bisnis angkot di papua?. Terus jika ada gambar mobil mewah rame-rame lewat jalan becek bukan berarti mereka lagi touring ya, kali aja itu angkot. Oke mungkin cukup sekian ya gansis. Terimakasih sudah mampir. Sampai jumpa di threadnya mr.zen yang lain.

Referensi : 1 aja

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
anna1812
anna1812 memberi reputasi
1
300
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan