sukiver
TS
sukiver
7 Kuliner Lokal Yang Bikin NIKI Kangen Dan Pengen Segera Pulang Ke Indonesia
Sepertinya hampir semua orang sudah pernah mendengar nama NIKI.


Sumur

Wanita Indonesia bernama asli Nicole Zefanya ini, adalah seorang penyanyi R&B berbakat yang kiprahnya sudah menembus level industri dunia. Saking hebat kiprahnya, dia bahkan mendapatkan julukan "The Next R&B Princess" oleh media kenamaan, Vice.

Berada lama jauh dari pangkuan ibu pertiwi, sudah pasti membuat anak-anaknya rindu. Begitupun NIKI yang menempuh pendidikan dan berkarir di negeri Paman Sam.

Salah satu yang bikin kangen, tentu saja kulinernya. Di beberapa wawancara, NIKI mengungkapkan beberapa kuliner yang sering membuat dia rindu kampung halaman.

Apa saja kah itu? Berikut ulasannya.


1. Rendang

Sumur

Siapa yang tak tau rendang? Makanan yang bahkan pernah menduduki peringkat 1 makanan terlezat dunia versi CNN ini, adalah nama makanan pertama yang disebut NIKI saat dirinya diwawancarai Najwa Shihab.

Rendang yang gurih dan empuk serta bumbu yang meresap ke dalam daging. Bahkan walau cuma ditemenin nasi aja, sudah enak. Apalagi kalau ditambah sayur singkong dan sambal, tambah maknyus!


2. Ayam Goreng Kuning

Sumur

Masakan ini merupakan variasi ayam goreng yang cukup familiar diberbagai kalangan masyarakat Indonesia. Karena seperti yang kita semua tau, daging ayam mudah didapat, terjangkau dan bisa diolah menjadi berbagai olahan lezat.

Kalau masakannya sudah menyebar dan ada hampir diseluruh wilayah Nusantara, maka kelezatannya tak perlu diragukan lagi.


3. Martabak

Sumur

Ini dia salah satu jajanan terpopuler Indonesia. Apalagi kalau bukan martabak. Martabak sendiri terdiri dari dua jenis. Martabak telur dan martabak manis, atau ada juga yang menyebutnya dengan terang bulan.


4. Pisang Bakar

Sumur

Berikutnya adalah salah satu jajanan tradisional, pisang bakar. Pisang matang biasanya dikepok (dipipihkan), lalu dibakar. Penyajiannya pun bervariasi. Ada yang memberi taburan seperti gula merah meses, keju parut dan sebagainya.

Ada pula yang disajikan bersama berbagai macam cocolan (saus). Namun tanpa perlu tambahan apapun, pisang bakar sebenarnya sudah enak. Karena pisang yang dipakai adalah pisang matang yang sudah manis.


5. Es Cendol

Sumur

Es cendol bisa jadi adalah desert tradisional terpopuler di Indonesia. Es Cendol umumnya disuguhkan dari gula jawa, santan, es dan tentu saja cendol. Minuman dingin ini juga cocok diminum saat siang bolong karena memberikan efek rasa segar pada para penikmatnya.


6. Pisang Goreng

Sumur

Ini dia jajanan ultimate, frontline dari kelompok gorengan, apalagi kalau bukan pisang goreng. Enak disantap kapanpun. Pagi, siang, sore, malam. Cocok untuk segala waktu.

Saking sukanya, NIKI sempet berujar pada mbak Nana (Najwa Shihab). "Bagi yang gak suka pisang goreng, i cant be friends with you".


7. Indomie

Sumur

Dan ini dia, makanan favorit sejuta umat, penyelamat anak kos dan korban bencana, serta penyedia jalan pintas bagi yang ingin menjelajah kuliner Indonesia. Apalagi kalau bukan Indomie.

Enak, murah, punya berbagai macam rasa adalah salah satu kelebihan lini mie instant ini. Mau sop buntut? Rendang? Kari Ayam? Atau aneka soto? Indomie jawabannya.

Selain jadi favorit orang Indonesia, banyak orang luar negeri juga suka dengan produk mie instant asal Indonesia ini. Terbukti dengan banyaknya ekspor yang dilakukan perusahaan mie instant tersebut.

=====

Quote:
jokoariyantotrifatoyah
trifatoyah dan jokoariyanto memberi reputasi
2
719
3
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan