c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Musim Hujan Datang, Hati-hati Terkena Petir




Musim hujan telah tiba, saatnya kita waspada akan adanya bencana yang akan melanda, sudah siapkah kita untuk antisipasi hal itu? Atau seperti biasa menyalahkan kerja lamban pemerintah, padahal bencana ada karena masyarakatnya yang bersifat bodo amat, tidak bisa menganilisis dengan cermat bahwa banyak sampah masih dibuang sembarangan, daerah aliran sungai dipakai untuk permukiman penduduk.

Jelas kan kalau kita hanya butuh kambing hitam dibandingkan solusi cerdas dan tepat! Untuk itu yuk, kita bersama membangun lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

Itu semua untuk manfaat kita sendiri, manfaat yang luas untuk kehidupan anak cucu kita nantinya. Eh, tapi kamu tahu ga nih! Kalau musim hujan sering kali petir datang menghantam.



Sebelum kita bahas secara sederhana yuk kita ulas dulu apa saja mengenai petir,

Kenapa Terjadi Petir

Karena di udara mengandung kadar air yang tinggi, maka daya isolasinya akan turun yang terjadi selanjutnya arus muatan listrik lebih mudah mengalir. Disitulah elektron yang ada di bawah awan tertarik oleh proton yang ada di daratan, fase inilah yang dinamakan petir.

Apa yang terjadi bila petir menyambar?



Otomatis udara bukanlah penghantar listrik yang baik, maka petir yang datang akan menyebabkan kenaikkan suhu yang tinggi sekitar 27760 o Celcius. Setelah petir menyambar, timbullah suara yang keras yang dinamakan guntur.

Guntur itu adalah suara yang tercipta karena udara menjadi panas dan dingin, disini ada tekanan yang begitu besar. Maka, semakin besar tekanan maka semakin keras juga suara yang kita dengar.

Apakah manusia dapat selamat bila terkena petir?



Terkadang petir yang datang sering sekali menyambar dan mengenai tubuh manusia, tidak seperti film dimana orang terkena petir akan menjadi gundala, jagoan yang bisa mengeluarkan petir.

Namun sebaliknya, diawali rambutmu yang akan berdiri ketika petir mendekatimu. Bila ada rasa seperti ini segeralah cari perlindungan, walau itu sangat sulit karena kecepatan petir tentu tak bisa dilawan dengan langkah larimu.



Lalu, dirimu seakan tertabrak sesuatu yang sangat keras rasanya tentu saja sakit banget gan. Kemudian badanmu akan melepuh dan mengalami luka bakar, luka bakar yang melepuh ini seperti ranting pohon atau mirip dengan petir itu sendiri.

Gendang telinga biasanya akan mengalami cacat karena telah rusak, baik itu sementara atau ada yang permanent. Bahkan sambaran petir akan merusak sistem saraf, seperti kejang permanent layaknya orang yang terkena parkinson.



Dan biasanya petir juga bisa memberhentikan detak jantungmu, disinilah manusia mengucapkan selamat tinggal pada dunia.

Namun bila selamat dari sambaran petir efek samping cacat saraf, dan luka bakar pasti ada baik itu permanent atau sementara. Untuk itu di musim hujan kali ini, jangan sesekali menantang alam perlu hati-hati agar kamu tidak tersambar oleh petir.

Cari perlindungan, terkadang di tengah hujan para pemain sepakbola tarkam masih terus bermain. Padahal di stadion itu di tanam penangkal petir, itu juga sering ada yang lolos apalagi tidak ada penangkalnya itu namanya cari masalah.



Semoga thread sederhana ini memberikan informasi dan juga wawasan untuk kamu ya gan. Saya, c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







rukminiirawan
Richy211
arhaab
arhaab dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan