Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Kisah Nyata Guna-Guna Teman Kerja

Thread dibuat oleh AllKreatif



Cerita ini bermula pada penghujung tahun 2009, saat gue diterima sebagai seorang sales di perusahaan otomotif raksasa di kota Medan. Karena belum pengalaman kerja di bidang penjualan, awal bekerja, gue cuma berhasil menjual 4 unit mobil dalam sebulan. Itu sempet membuat gue ragu untuk meneruskan pekerjaan ini. Tapi lama kelamaan, setelah dikasih training sama Kepala Cabang dan gue kenalan dengan seorang pengusaha muda, akhir tahun 2010, gue berhasil menjual 21 unit mobil dalam sebulan.


Pencapaian ini membuat Kacab memuji-muji gue di depan sales lain. Bahkan, gue sampe disuruh menceritakan pengalaman, motivasi, trik jualan, dan cara jitu menjual mobil kepada karyawan lain. Tanpa melihat kalo gue masih terbilang junior di kantor itu. Tapi karena yang minta adalah orang terkuat nomor 2 di kantor, mau gak mau, gue turutin.


Beberapa minggu setelah itu, ada kejadian aneh yang gue alamin. Hari itu gue lagi melakukan canvasing, gue keliling mendatangin calon customer serta menyebarkan brosur ke beberapa orang. Sekitar pukul tiga sore, karena cuaca panas banget, gue mutusin untuk istirahat di sebuah warung untuk minum es teh manis.


Belum sempat menghabiskan teh manis, tiba-tiba perasaan gue mendadak nggak enak. Jantung gue berdebar kencang, kepala gue sakit seperti ada yang menusuk-nusuk. Kedua kaki gue terasa panas. Dan itu membuat gue agak susah berjalan. Badan gue pun susah bergerak dan lemas banget. Ada apa ini?

Senapsaran dengan kisahnya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!



podcast-episode
 emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


adorazoelev
nomorelies
XanTeX
XanTeX dan 2 lainnya memberi reputasi
1
717
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan