c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Serba Serbi Tentang Pesawat






Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist







Hayo, siapa yang pernah naik pesawat? Gimana rasanya, ngeri, takut atau gembira?

Setidaknya buat kamu yang bercita-cita mau jadi pilot semoga tercapai, bagi yang kerja di maskapai penerbangan semoga sehat selalu dan tentunya banyak uang sampai di darat. Awas, jangan neko-neko bekerja di bidang penerbangan tidak mudah loh.

Kali ini saya akan bahas banyaknya pertanyaan tentang pesawat, untuk itu akan dirangkum sesederhana mungkin ya. Sebagian dari sumber yang terpecaya sebagian lagi dari pendapat pribadi. Kalau ada yang terlewat silahkan ditambahkan, nanti tak taruh page one komentar tambahannya. Langsung aja ya!



Kenapa hidung pesawat tempur dan penumpang berbeda?



Sebenarnya hidung pesawat mau modelnya gimana suka-suka yang produksinya sih gan, mau runcing atau membulat semuanya memang disesuaikan kondisi.

Tapi ini pendapat pribadi ya, kalau hidung meruncing maka aerodinamika dari pesawat akan lebih cepat melesat kita bisa temukan hidung ini di banyak pesawat jet tempur.

Sedangkan untuk pesawat penumpang dengan badannya yang besar, hidung yang dibuat tidak terlalu meruncing karena akan terkendala juga terhadap pandangan si pilot.

Perbedaan ini bisa di simulasikan antara bus dan mobil sport, kenapa mobil sport berhidung lebih panjang dibandingkan bus yang terkadang tak berhidung.

Kenapa di dalam kabin pesawat penumpang terlihat luas?



Kalau kamu berada di kabin pesawat akan melihat pandangan di depan yang luas. Itu sebenarnya hanya permainan dari garis-garis warna terang dan warna gelap tehnik ini sering dipakai oleh para seniman untuk menipu mata.

Kenapa sayap pesawat menekuk ke atas?



Sebenarnya ini untuk mengatasi turbulensi, dimana winglet tadi akan meredam putaran udara (vortex). Dibagian ujung sayap pesawat terdapat pertemuan udara dari bawah dan juga di atas sayap.

Hal ini tercipta ketika mempelajari burung elang yang sayapnya menekuk keatas.

Kenapa ada kapak di kokpit pesawat?



Jadi peralatan standard untuk emergency, di pesawat disediakan kapak fungsinya kalau terjadi pintu yang terkunci dan sulit dibuka maka kapak ini boleh digunakan.

Namun hanya di taruh pada kockpit, hanya kru pesawat saja yang bisa menggunakan kapak ini.

Kenapa ada kait di sayap pesawat?



Sebenarnya kait ini untuk tali pengaman ketika keadaan sedang darurat, ketika membuka pintu emergency pesawat maka penumpang bisa turun melalui sayap pesawat dengan menggunakan tali.




Masih banyak sebenarnya apa saja yang ada di pesawat terbang bahkan kita sering bertanya-tanya fungsinya apa? Namun karena keterbatasan ilmu akhirnya tulisan ini cukup sampai disini, namun akan ada tambahan di post selanjutnya. Saya c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star














Diubah oleh c4punk1950... 09-09-2020 12:04
Pathela
rheynando
yudaartha3
yudaartha3 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan