auliasriAvatar border
TS
auliasri
Beuh, Ternyata Kamu Tetap Butuh Sunscreen Walau Pakai Masker, Soalnya...

Menggunakan masker sudah menjadi hal yang wajib kita lakukan sejak ada pandemi. Ketika setengah wajah tertutup, mungkin kamu merasa sudah nggak butuh pakai sunscreen. Eits, jangan salah, Babes. Ternyata kamu tetap butuh sunscreen walau pakai masker. Ini alasannya!


Kalau pakai masker bikin kamu jerawatan, mungkin kamu harus pertimbangkan berhenti pakai makeup. Tapi, sunscreen nggak boleh dilewatkan seperti makeup, meskipun kamu pakai masker.


Masker memang akan melindungimu dari berbagai kuman dan virus di luar sana, tapi masker nggak akan bisa melindungimu dari bahaya sinar UV matahari yang bisa membuat kulit rusak dan menyebabkan kanker kulit.

Menurut seorang dermatolog yang dilasir dari Instyle, kecuali kamu pakai masker yang punya perlindungan tinggi terhadap sinar ultraviolet, masker kain tidak memberi cukup perlindungan dari sinar matahari, terutama yang berwarna terang. Selain untuk melindungi dari bahaya UV, sunscreen juga akan mencegah wajah belang. Pasti kamu nggak mau wajahmu belang, kan?



Kalau kamu merasa pakai sunscreen membuat wajah mudah berjerawat, pilih sunscreen dengan formula tanpa pewangi, sodium lauryl sulfate, silikon, dan emolien. Sebaiknya, pilih juga mineral sunscreen karena mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang non-comedogenic dan antiinflamasi.
yugeel
kaskus.novia
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
503
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan