Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mataduniawiAvatar border
TS
mataduniawi
Seram Gan! Presiden Filipina Ancam Bunuh Semua Pasien Covid-19

Quote:


Pandemi Covid-19 emang bikin dunia terguncang ya gan-sis. Berbagai aspek vital kehidupan terpukul keras. Saat ini pihak pemerintah di berbagai belahan dunia tengah berjuang keras untuk mengatasi pandemi dengan berbagai cara. Tantangan luar biasa yang tak diprediksi kehadirannya. 

Tekanan darurat covid-19 bikin pihak pemerintah tampak kwalahan dan bahkan ada kepala negara yang sampai emosi mendengar keluhan para tenaga medis seperti yang telah diberitakan di atas.

Sungguh disayangkan ya, kepala negara itu harusnya bisa menenangkan, berpikir bijak dan bisa memahami perasaan rakyatnya. Bukannya malah menebar rasa takut dan kebencian. Kasihan dengan para dokter dan tenaga medis sudah kerja ekstra, mempertaruhakn nyawa di garda terdepan peperangan ini. Bukannya diberi apresiasi, bukannya penghargaan atau terima kasih dan disemangati, eh ini malah dicecar dengan ancaman.

Dalam kondisi tertekan memang secara psikis dan kejiwaan seseorang bisa berbuat sembrono tanpa pikir panjang dan timbang-timbang dulu. Tapi ini masalahnya pernyataan ancaman tersebut terlanjur dilontarkan oleh kepala negara. Kepala negara harusnya punya pengendalian diri yang lebih. Sebab dampaknya bisa fatal. Menyangkut kelangsungan hidup jutaan umat manusia yang dia pimpin.

Sekelas presiden harusnya sudah selesai dengan dirinya sendiri, fokus pikirnya adalah demi keselamatan dan kesejahteraan rakyat. Bukankah itu yang sejatinya utama dibela? 

Namun mungkin presiden Filipina punya cara tersendiri dalam memimpin rakyatnya. Sebab ucapan ancaman pembunuhan itu terlontar usai dia mendengar banyak keluhan. Ditambah beberapa hari sebelumnya nyaris 100 organisasi medis menggelar konferensi pers virtual pada 1 Agustus 2020, organisasi-organisasi itu mewakili sekitar 80 ribu dokter dan 1 juta perawat di Filipina menyatakan bahwa Filipina telah kalah dalam peperangan melawan virus Corona. Nah bisa jadi ya, si presiden tidak mau mendengar kata pesimis. Makanya dia ambil langkah tegas yang dinilainya sebuah revolusioner. 


Hmmmm ... tapi TS tak bisa membayangkan ya kalau pernyataan seram semacam presiden Filipina ini juga terlontar dari mulut para pejabat di negara kita. Wah bisa bisa heboh luar biasa. Bakal ada demo besar tu berepisode-episode. Kita doakan jangan sampai ya. Semoga para pejabat pemerintahan di negara kita bisa berpikir tenang sebelum berucap. aamiin.

0
473
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan