Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Fabio Quartararo Targetkan Juara Dunia Seusai Keberhasilan di GP Spanyol
Kemenangan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020, membuat namanya semakin diperbincangkan.

Pembalap 21 tahun tersebut finis pertama di Sirkuit Jerez, mengalahkan para senior termasuk idolanya sendiri, Valentino Rossi.


Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT mengangkat trofi kemenangan di putaran pertama MotoGP 2020, GP Spanyol, Minggu, 19 Juli 2020. /([url=Twitter/FabioQ20]Sumber[/url])

Kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri rider Petronas Yamaha SRT itu meningkat tajam jika dibandingkan tahun lalu.

"Saya sangat bangga memenangi seri perdana kelas MotoGP musim ini," kata Fabio Quartararo dilansir dari tuttomotoriweb.com.

"Seperti sudah saya katakan sebelumnya bahwa inilah kali pertama kami menunggangi motor anyar 2020 yang jelas berbeda dari tahun lalu," kata Fabio Quartararo.


Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 ini pun berharap agar hasil positif di GP Spanyol akan berlanjut di GP Andalusia.

Apalagi seri selanjutnya juga akan bergulir di Sirkuit Jerez, lintasan yang sudah masuk dalam riset pribadi Quartararo.

"Tentu saja saya belajar banyak dari balapan hari Minggu lalu. Anda harus belajar dari setiap balapan, kan?" ujar Quartararo.

"Kondisi trek (pada Minggu) berbeda dari Jumat dan Sabtu. Pemahaman saya tentang kondisi lintasan terus meningkat. Itu adalah poin penting karena kondisi rem malah lebih buruk," ucap Quartararo.

Berkat kemenangan di GP Spanyol pula, pembalap Prancis itu pun semakin percaya diri bahwa titel juara dunia MotoGP 2020 sudah di depan mata.

"Sekarang saya melihat diri sendiri sebagai seorang pengincar gelar juara dunia. Namun, saya tetap harus fokus," ucap pembalap yang tahun depan naik kasta ke pabrikan Yamaha tersebut.

"Saya ingin menikmati setiap seri balapan. Yang paling penting adalah berusaha agar tidak tergelincir dan cedera karena jadwal balapan yang berdekatan," kata Quartararo.


Gaya membalap Fabio Quartararo yang cocok dengan Yamaha M1 menjadi kunci kehebatannya. (SRT Petronas Yamaha)



Meskipun demikian, Quartararomemberikan doa terbaik untuk pesaing sekaligus rival terberatnya meraih titel juara dunia MotoGP, yakni Marc Marquez.

Pasalnya, kecelakaan horor ketika balapan tinggal menyisakan empat putaran membuat Marc Marquez harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

"Semoga cepat sembuh. Insiden adalah sebuah bencana. Marc Marquez adalah favorit juara dunia. Akan aneh tanpanya di hari Minggu (saat balapan). Semoga ia lekas kembali balapan," tutur Quartararo.

Kemenangan Fabio Quartararo di GP Spanyol menjadikan peta persaingan kelas MotoGP semakin berwarna.

Banyak yang berspekulasi bahwa Fabio Quartararo akan menjadi jagoan baru MotoGP 2020 bersanding dengan Marc Marquez, Maverick Vinales, hingga Andrea Dovizioso.

SUMBER


Berita MotoGP Lainnya:

Hasil MotoGP Spanyol 2020: Fabio Quartararo Berjaya, Marc Marquez Merana
Fokus Pemulihan, Marc Marquez Tak Dibebani Target oleh Honda










minhakim20
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan