gianromadhon97Avatar border
TS
gianromadhon97
5 tanda rumah tangga anda bermasalah
Inilah 5 Tanda Rumah Tanggga Anda Bermasalah
 


Dalam pernikahan memang taka da pasangan yang sempurna dalam hubungan pernikahannya. Pernikahan adalah hal yang seringkali penuh rintangan yang membutuhkan komitmen dan rasa saling mengerti dari kedua belah pihak untuk bisa melewatinya dengan baik. Pasangan yang tampat baik- baik sajadalam hubungannya  pun takkan luput dari masalah dan pertengkaran.
Setiap pasangan memiliki masalahnya masing- masing di dalam rumah tangganya. masalahnya pun beragam, mulai dari masalah yang sepele sampai masalah yang paling besar yang dapat menyebabkan perceraian. Inilah tanda- tanda maslah dalam rumah tangga yang harus anda perhatikan agar anda bisa mendeteksinya.


1.   Komunikasi Yang Tidak Baik
Rumah terasa sepi  dan tak lagi nyaman untuk berbagi cerita, komunikasi dengan pasangan pun menjadi kaku dan kebanyakan hanya obrolan yang basa basi saja. Sadari juga apakah Anda lebih senang menceritakan masalah Anda kepada sahabat atau kepada pasangan anda anda. tak ada salahnya memang minta masukan dari orang yang Anda percaya, tetapi jika Anda selalu lari ke orang lain untuk mengungkapkan rahasia dan perasaan, itu berarti kebutuhan emosional dan rasa percaya Anda sudah dipenuhi oleh orang lain, bukan kepada pasangan pasangan.
 

baca juga : jangan biarkan ini terjadi dalam rumah tangga anda

2.   Sering keluar Kata –kata yang menyakitkan dari salah satu pihak
setiap kali Anda membuka mulut untuk memulai pembicaraan, sering sekali keluar sesuatu kata yang negatif atau menyakitkan. Kondisi seperti ini sama saja buruknya ketika anda saling diam. Jika hubungan Anda dengan pasangan anda sedang mengalami ini, maka kenyamanan untuk berkomunikasi pun hilang. Anda dan pasangan pun mulai merasa tidak ada lagi hubungan yang kuat dari hati.
 

3.   Orang lain Lebih Menarik Dibanding Pasangan Anda
Perasaan suka terhadap lawan jenis selain pasangan kita memang sangat wajar, tetapi ini bisa terjadi disebabkan karena kurangnya kemesraan anda dengan pasangan anda atau mungkin ada perasaan jenuh terhadap pasangan juga bisa menjadi penyebabnya.
 

4.   Jarang Melakukan Kontak Fisik
menyentuh pasangan dapat menunjukkan rasa nyaman dan keintiman. Misalnya saja menggandeng tangan pasangan anda atau memeluknya. Sebaliknya, jika sentuhan kecil saja sudah membuat Anda merasa aneh atau merasa risih, ini pertanda bahwa ada masalah dalam hubungan rumah tangga anda.
 
 

5.   Lebih senang pergi dengan teman Meski sudah menikah
Menjaga ikatan sosial dengan teman- teman anda adalah hal yang diperlukan. Tetapi, apakah Anda merasa lebih senang menghabiskan waktu dengan teman- teman dibandingkan dengan pasangan anda? Jika benar begitu maka anda harus waspada karena berarti ada masalah dalam hubungan anda.
 
 
Nah, itu dia tanda- tanda yang muncul bila dalam rumah tangga anda ada masalah yang cukup serius, umumnya setiap masalah pasti akan terjadi, namun kita harus selalu bersikap bijak dalam menghadapi masalah rumah tangga tersebut. Anda boleh berkonsultasi dengan orang terdekat anda atau orang yang ahli dalam masalah rumah tangga untuk dapat membantu anda menyelesaikan masalah dalam rumah tangga anda. Terimakasih telah mebaca.

baca juga : solusi masalah rumah tangga
Diubah oleh gianromadhon97 27-11-2018 04:26
0
2.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan