ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Belajar dan Bermain Bersama Anak - Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah/Sekolah


Quote:


Keluarga adalah pendidikan pertama bagi anak-anak, banyak sekali yang lerlu diajarkan.. baik dari awal kehamilan hingga lahir kedunia ini, sebaiknya kita selalu berkomunikasi dengan mereka..

Dari awal ane masuk komunitas PAUD di FB dan banyak sekali materi menarik yang tenggelam di sana, maka ane ingin merangkumnya di thread ini.. agar kita semua bisa belajar dari mereka, para guru PAUD yang senantiasa selalu bahagia berbagi dan mengajar..

Jika ada postingan yang dirasa tidak ingin dibagikan /disebarkan langsung PM ane ya gan/sist.. nanti ane hapus postingannya emoticon-Kiss (S)

Disini akan menjadi kumpulan materi yang dirasa perlu buat pembelajaran anak pra-paud dan sudah masuk PAUD, belajar dengan bermain, tidak memaksakan kehendak kita pada anak, belajar sambil tertawa, belajar bersama antara orangtua dan anak, belajar dalam mengenal alam dan dunia..

Materi akan diupdate secara berkala dan kebanyakan mungkin bergambar karena anak-anak suka sekali dengan gambar emoticon-Big Grinmungkin ane sendiri juga akan mencetak gambar-gambar untuk diajarkan pada anak sendiri emoticon-Ngakak (S)

Selain bersumber dari Komunitas Guru Paud di Facebook, ane juga akan mencari dari beberapa sumber yang bisa diposting di sini.. Jadi thread ini seperti tempat penyimpanan ane yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain..

Dimulai dari sini ya..

ini tempelan dinding yang bisa dibuat dari kertas dan karton.. bisa melalui printer maupun gambar sendiri kalau ada waktu luang, intinya sih mengenalkan huruf dan angka pada anak.. tapi ane belum menemukan metode biar anak ingat terus dengan banyak angka dan huruf jika masih usia 2 tahun..

Spoiler for pict:


Berikut adalah nyanyian tentang Islam agar mudah dihafalkan.. diambil dari grup FB guru paud yah..
Spoiler for bernyanyi:


Kreatifitas anak juga perlu ditingkatkan seperti membuat sesuatu yang melibatkan anak..
Spoiler for Balon udara:


Bernyanyi mengenal alam dan keseharian, berikut ada beberapa tepuk yang bisa digunakan
Spoiler for tepuk:


Sains mudah dilakukan di rumah nih sist bisa memberi pengalaman baru kepada anak-anak.. jadi kurikulum paud tuh sepertinya serentak misal tema minggu depan (maret 2019) adalah alam jadi para guru berbingung bingung ria bikin acara sama murid ttg alamemoticon-Ngakak (S)

Spoiler for sains:


Semoga Ilmu yang dibagikan bermanfaat bagi kita semua
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose


Diubah oleh ibliss666 27-09-2019 23:20
tata604
makola
makola dan tata604 memberi reputasi
4
5.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan