c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sepakbola Indonesia Setelah Mati Suri






sumber gambar

Nampaknya Sepakbola menjadi olahraga hiburan yang sangat terpukul dengan adanya pandemi, hampir disemua negara sepakbola terhenti melakukan kegiatan kompetisi.

Tapi sebelum membahas lebih lanjut kita dengarkan sebuah lagu sepakbola untuk bernostalgia sejenak di piala dunia 2018 di Rusia.



Setelah mendengar lagu itu, maka semangat sepakbola kembali mengudara, sebagai suporter fanatik sudah lama rasanya tidak berteriak di lapangan untuk mengusung tim jagoan.

Memang semua ini karena virus covid-19 yang memaksa hiburan di lapangan hijau untuk meniadakan liga yang sudah berjalan, hal itu juga terjadi di liga kompetisi nasional dimana sudah 3 bulan lamanya kompetisi tidak aktif.

Perlahan namun pasti ketika kompetisi dunia sudah mulai berjalan walau tidak sempurna, karena banyak pertandingan tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung hal itu dilakukan untuk antisipasi keramaian, setelah pemerintah memberlakukan New Normal PSSI juga memberikan angin segar untuk liga Indonesia walau kepentingan utamanya tentu saja timnas Indonesia yang akan melakukan debut di Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

Sebuah hal yang sangat saya tunggu, walau tanpa penonton bagi saya seorang suporter tak masalah. Tapi apakah PSSI sudah siap menanggung finansial klub yang menurut saya melemah. Tidak ada pemasukan dari tiket hanya mengandalkan hak siar, apa sudah dipersiapkan matang-matang.



sumber gambar

Apakah ada dana subsidi untuk klub yang ekonominya terhantam karena tidak berjalan selama pandemi menerjang, agak dilema ketika masih banyak zona merah di wilayah tertentu dan itu membuat banyak pihak klub bertanya?

Bagaimana teknis pelaksanaanya, apakah tidak berbahaya menggulirkan sepakbola tanpa adanya program yang jelas! Semoga saja liga sepakbola Indonesia dapat bergulir walau buat saya memang agak riskan dan perlu tata cara kompetisi yang jelas. Apalagi jadwal akan semakin bertambah padat, bisakah dibuat setengah kompetisi saja agar para pemain dan juga gairah liga Indonesia tetap terjaga.

Setidaknya dengan adanya liga sepakbola yang akan bergulir, maka jadwal kompetisi akan ada dalam daftar menonton televisi bagi ane sebagai suporter layar kaca.


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.




Diubah oleh c4punk1950... 01-07-2020 09:40
betiatina
darmawati040
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan