jajanmakanjalanAvatar border
TS
jajanmakanjalan
Tidak Hanya Untuk Dikoleksi, Fotografi Diorama Hot Wheels Banyak Diminati Lho GanSis!
Agan dan Sista saat ini jumlah kolektor diecast di Indonesia terus bertumbuh dengan pesat. Tentunya media sosial memberikan informasi dengan kehadiran salah satu diecast yakni hot wheels. Mainan yang sudah beredar luas di Indonesia sejak tahun 90an ini memang menarik karena dapat dimodifikasi, diperjualbelikan, dan dikoleksi secara massal. Tentunya buat GanSis yang hobi mengoleksi mainan ini harus siap-siap merogoh kocek yang cukup lumayan lho. Harganya sih tidak terlalu mahal tapi banyak sekali seri yang dikeluarkan oleh produk ini yang ujung-ujungnya jadi mahal. Adapun beberapa seri hot wheels memiliki edisi terbatas menjadikan nilai tersendiri di pasaran.


Bukan hanya untuk dikoleksi saja, banyak pecinta hot wheels membuat diorama yang ciamik lho. Pastinya, membuat sebuah diorama hot wheels tidak bisa asal-asalan, karena dalam membuat diorama menentukan angle dan skala yang tepat dalam pembuatannya agar menghasilkan karya yang maksimal.

Berikut ane kasih tips dalam menghasilkan foto yang ciamik.

1.Tentukan konsep diorama yang GanSis buat

 
Hasil foto yang ciamik harus bisa menuangkan isi cerita menarik dari konsep yang telah GanSis buat. Tentu denngan konsep yang ciamik akan membuat orang lebih tertarik, terhibur, serta mengapresiasi karya GanSis.


2.Maksimalkan Diorama dengan Properti Agar Lebih Ekspresif




Untuk membuat suasana diorama lebih natural dan hidup, siapkanlah beberapa properti yang sesuai dengan tema yang GanSis buat. Mulai dari latar, alas, serta alat bantu lainnya yang sesuai. Ini akan agar membantu set foto kalian terlihat pas dan memiliki cerita. 

3.Gunakan Teknik Pencahayaan dan Atur Komposisi 

 




Ketika GanSis memiliki konsep outdoor, kalian bisa mengambil waktu sore hari dengan suasana matahari terbenam. Tentunya ini akan membantu kalian yang mengambil dengan tema yang sesuai. Selain pencahayaan gratis, hasil foto juga lebih maksimal lho. Sedangkan untuk kalian yang mengambil foto di dalam ruangan, pengaturan cahaya juga penting namun nggak usah pusing mikirin alat yang mahal. Kalian bisa pakai lampu led yang murah atau menggunakan senter. Jangan lupa hasil foto yang baik tidak berdasarkan cahaya saja loh, GanSis juga perlu mengatur komposisi subjek yang akan kalian foto. Semakin baik pengaturannya maka hasilnya juga makin ciamik! Nah itulah beberapa tips mengambil foto diorama Hot Wheels dari ane.


 BTW  Agan dan Sista Kaskus bakal ngadain acara Hobby Talks “Building Diorama For Hot Wheels” hari Jumat, 26 Juni 2020bareng agan Ijal dari KHWL. "KASKUS HOT WHEELS LOVERS (KHWL) adalah salah satu Komunitas Diecast dengan brand Hot Wheels yang terbentuk di Forum KASKUS pada 25 September 2008. Nantinya kita bakal kumpas tuntas tips dan trik tutorial pembuatan diorama Hot Wheels lho GanSis. 




Buat GanSis yang pernah jepret diorama mainan kalian boleeeh dong ane intip posting dimari hehehe.




duta73
jangkrikgirl32
Palm
Palm dan 50 lainnya memberi reputasi
51
8.1K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan