sukiverAvatar border
TS
sukiver
Andai Saja Harry Wilson Adalah Ane
Para penikmat Premier League kebanyakan sudah tidak asing lagi dengan nama seorang pemain muda, Harry Wilson. Pemain yang dipinjamkan Liverpool ke Bournemoth ini, punya rekor yang cukup baik selama 24 penampilannya.


Harry Wilson berseragam Bournemoth


Berhasil mencetak 7 gol dan 1 asis adalah torehannya sejauh ini. Ini berarti Harry terlibat dalam lebih dari seperempat total gol Bournemoth di Premier League, yang mana berjumlah 28 gol. Not bad at all.

Walau sempat terhenti oleh lockdown akibat pandemi covid-19, kita akhirnya bisa kembali menikmati aksinya di lapangan. Namun ada sedikit masalah, dimana masa peminjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2020. Padahal liga belum selesai. Inilah yang menarik perhatian publik, ane terutama.

Dan ada dua opsi paling memungkinkan bagi Harry saat ini. Memperpanjang masa peminjaman setidaknya sampai musim ini berakhir atau kembali pulang ke Liverpool.

=====

Andai Harry Wilson adalah ane, maka tanpa ragu ane akan pulang ke Liverpool. Kenapa?


1. Sebab ane hanya pemain pinjaman


Sumur

Ane gak punya keterikatan apapun selain kontrak peminjaman, dengan Bournemoth. Ane hanyalah seorang pemain muda yang sedang mencari menit bermain sebanyak-banyaknya.

Ane juga gak punya keterikatan emosional karena asal ane bukan dari sekitar Bournemoth. Tim Bournemoth juga gak punya kekuatan finansial untuk mengikat ane dengan gaji besar.


2. Sebab Liverpool Hampir Pasti Juara Premier League


Harry Wilson berseragam Liverpool

Liverpool hanya membutuhkan minimal 6 poin (4 poin jika imbang vs ManCity) untuk mengunci gelar. Dengan 7 laga sisa, rasanya gelar juara sudah didepan mata. Dan 7 laga sisa ini akan terjadi di bulan Juli.

Ini artinya, jika ane pulang ke Liverpool maka ane masih punya kesempatan menjadi bagian dan memperoleh medali juara liga musim ini. Dimana syaratnya, yaitu tampil minimal 5 laga pada musim tersebut.

Apalagi jika Liverpool mengunci gelar juara dalam 2 laga kedepan, maka besar kemungkinan dilaga sisa, Jürgen Klopp akan banyak memberikan menit bermain pada pemain muda dan cadangan. Terlebih lagi saat ini jatah pergantian pemain ditambah menjadi 5 pemain per tim dalam satu laga.

Kesimpulannya, bukan suatu hal yang mustahil bagi ane untuk bersaing memperoleh tempat untuk minimal 5 pertandingan di Liverpool. Mengingat penampilan ane di Bournemoth juga cukup bagus.

=====

Sayangnya Harry memilih untuk memperpanjang masa peminjamannyasampai akhir musim ini. Entah apa alasannya, namun itu adalah hak pilihannya. Banyak spekulasi yang beredar, salah satunya mungkin karena sungkan dengan Bournemoth.

Padahal gak perlu sungkan, karena memang gelar juara itu sebegitu besar nilainya. Coba lihat Eliaquim Mangala pada musim 2017/2018. Dia dipinjamkan ke Everton pada paruh musim kedua, namun tetap datang pada perayaan juara Manchester City pada akhir musim berseragam lengkap biru langit


Kalo memang masih gak percaya sebegitu bernilainya gelar juara Premier League, silahkan tanya Steven Gerrard. Ane yakin kalo Gerrard ada diposisi Harry, Gerrard dengan senang hati akan mengambil keputusan sama seperti ane.

=====


P.S. Sajian ini dibuat bahan berdasarkan resep ane sendiri dan sudah teruji khasiatnya di IPB dan ITB.

Tertanda,      


Sukiver        
Chef Profesional
nomorelies
HernandezJoe
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan