aliffadilahAvatar border
TS
aliffadilah
Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!
Cemilan merupakan makanan ringan yang dikonsumsi di tengah waktu makan utama. Biasanya dikonsumsi di siang, sore atau bahkan malam hari. Tapi banyak yang beranggapan bahwa cemilan itu membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh, apalagi masalah berat badan.

Nah, kalau agan atau terutama sista-sista nih yang punya hobi ngemil, punya ketakutan gak sih kalau kelebihan dalam porsi ngemil? Tapiiii jangan takut gansist karena ternyata ada cemilan yang justru banyak nutrisinya loh,
apa aja? Yuk cekidotemoticon-Cendol (S)

emoticon-rainbowKurmaemoticon-rainbow


Kalau yang stau ini mungkin sudah banyak yang tahu tentang nutrisinya. Bahkan kurma ini dipercaya bisa membantu proses penyembuhan beberapa penyakit. Wahhh siapa nih yang suka ngemil kurma? Pasti tekanan darahnya stabil dan tubuhnya fit. Kurma dipercaya bisa menambah energi, meskipun hanya memakan 3 butir kurma! Waw, kecil-kecil cabe rawit nih.

emoticon-rainbowDark chocolateemoticon-rainbow


Pasti banyak sista yang suka cokelat nih apalagi kalau dikasih gebetan hahaha. Banyak yang berpikir bahwa cokelat bisa membuat tubuh makin gemuk, sementara rasa cokelat sendiri memang benar nikmat jadi gak heran deh banyak yang suka. Tapi ternyata kalau dark chocolate justru punya banyak manfaat, salah satunya untuk memperlancar sistem pencernaan serta memperbaiki sistem otak. Pada coklat, ada kandungan theobromine yang dapat mengembalikan energi dan pastinya bikin relaks.

emoticon-rainbowYogurtemoticon-rainbow


Nah siapa yang suka nyemilin yogurt? Meskipun asam tapi ternyata fermentasi susu ini banyak digemari sebagai cemilan loh! Terutama bagi mereka yang concern akan kesehatan. Selain baik untuk pencernaan, yogurt juga punya manfaat lain seperti yang satu ini, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat rasa kenyang lebih lama, membuat relaks dan baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Wahhhh komplit ya gan!

emoticon-rainbowKuaciemoticon-rainbow


Kalau yang ini beneran namanya cemilan! Siapa sih yang gak pernah ngemilin kuaci? Selain rasanya gurih, kuaci juga enak banget cara makannya. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit, yaps pribahasa itu cocok banget ngegambarin kalau kita lagi ngemilin kuaci. Meskipun enak, ternyata kuaci punya banyak manfaat loh. Kuaci memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, vitamin A, C, E, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi yang baik lainnya bagi kesehatan. Kereeeeen!

emoticon-rainbowRumput laut (seaweed)emoticon-rainbow


Kalau yang satu ini memang belakangan lagi hits banget yah, selain dijadikan campuran olahan cemilan, rumput lautpun sudah mulai banyak dicemilin secara langsung dengan berbagai varian rasa. Rumput laut ini memiliki kandungan beberapa vitamin seperti Vitamin A, C, E, K dan B, mineral (kalsium, besi, dll). Selain itu, makanan ini mengandung energi, protein, serat dan nutrisi lainnya. Sudah enak, ternyata sehat  pula!

Nah itu dia gan cemilan yang bikin sehat, tapi tetap harus dikonsumsi sesuai porsinya ya gan, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik tauuu hehehe, sekian dulu dari ane. Byeeee!
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Diubah oleh aliffadilah 23-05-2020 05:48
putramelankolis
nona212
ujellyjello
ujellyjello dan 49 lainnya memberi reputasi
48
3.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan