Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Keren!! 500 TKA China Mau Datang Ke Sultra, Tapi Pemprov Malah Mau Demo Terlalu!




Sangat hebat kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini, sungguh luar biasa. Bahkan saya bisa nilai prestasi mereka sempurna.

Belum selesai wabah corona menghadang, belum selesai problem negeri ini namun sudah ada kebijakan yang luar biasa. Kebijakan yang hebat dan tak akan pernah ada kebijakan seperti itu di negara lain, sebuah kebijakan yang saya rasa sangat-sangat sempurna.



Yaitu mendatangkan TKA sebanyak 500 orang dari Cina, untuk di pekerjakan di perusahaan pemurnian nikel (smelter) di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Anehnya Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat menolak kebijakan yang sempurna itu, padahal ini adalah sebuah kesempatan kita menunjukkan pada dunia bahwa negara kita baik-baik saja, PHK dan penyebaran corona tak berpengaruh pada indonesia.

Melawan perintah pusat bisa disamakan dengan melawan perintah Tuhan, entah apa yang ada di pikiran pemprov dan DPRD ini apa mereka ingin makar? Sungguh terlalu bila itu terjadi.



Bapak Gubernur Sultra Ali Mazi pun sudah bersuara tak elok bila mendatangkan TKA ditengah wabah, walau kebijakan itu dari pemerintah pusat. Kalau bisa ya ditunda, karena 49 TKA yang masuk saja sudah banyak di demo apalagi ini 500 yang masuk.

DPRD Sultra pun cari panggung, menurut salah satu anggota DPRD Sultra Fajar Ishak Daeng Jaya memasukkan TKA kembali ke Sultra adalah bentuk ketidak adilan.

Ketika banyak orang dirumahkan tanpa gaji, di phk, di larang mudik pemerintah pusat malah ingin mendatangkan TKA Cina dengan jumlah fantastis.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, juga menyatakan hal yang serupa. Bahkan bila pemerintah pusat tetap memaksakan kebijakan itu ia akan memimpin demo secara besar-besaran.



Duh sepertinya, DPRD, Gubernur, dan masyarakat Sultra tidak tahu kalau negara ini harus mengikuti kata pusat? Kalau masih ingin demo juga Sultra bisa saja di jual pada Cina. Masih mau melawan pusat, masih anti dengan TKA Cina?

Cina itu superpower baru, semua negara nantinya akan menyembah Cina kalau bisa duluan nyembah Cina kan bisa dapat cuan. Malah mau demo, masa kebijakan pusat ga dianggap oleh Gubernur dan DPRD Sultra.

Sungguh terlalu...





*************

Referensi https://m.cnnindonesia.com/nasional/...rona-di-sultra

Gambar google


Diubah oleh .r4hma. 30-04-2020 08:31
sayaanakhilang
infinitesoul
crazzyid
crazzyid dan 23 lainnya memberi reputasi
24
1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan