embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Viral! Heboh Prihal Nasi Anjing, Saatnya Belajar Menahan Amarah
Sedekah yang Menjadi Kontroversi di Kalangan Masyarakat





Hai, Sahabat Kaskus. Baru-baru ini gempar dan heboh prihal nasi anjing , apa saja sih Klarifikasi terkait pembagian nasi anjing tersebut?


Hal yang perlu kita pahami di sini adalah jangan terburu-buru untuk emosi. Tetap tenang dan sabar. Ane pribadi marah, geram dan ingin mengamuk rasanya. Secara ane beragama muslim.


Di Tanjung Priok, Jakarta Utara sempat heboh soal polemik pembagian nasi anjing. Usut punya usut ternyata pembagian nasi itu berasal dari sebuah Yayasan Sosial bernama Yayasan Qahal Family. Dan mereka tidak dalam naungan gereja.Maksud dari pelopor nasi anjing ini adalah, mereka mengartikan anjing setia. Tak hanya nasi anjing, mereka juga membagikan nasi kucing dan lainnya. Mereka menamakan nasi anjing selain kerana anjing adalah makhluk yang setia. Jumlah atau porsi makanan lebih banyak. Termasuk cumi adalah menu lauk pauknya. Kerana hal inilah pihak yayasan memberi label dengan nasi anjing


Kedengaran memang seperti menghina ya, Sahabat Kaskus. Tapi pure pihak polisi telah menginterogasi dan meminta untuk mengganti nama pada lebel agar tidak ada salah paham dan kontroversi.


Yayasan Qahal Family ini sudah lama bergerak dalam memberi bantuan untuk bencana alam atau musibah. Jauh sebelum adanya wabah Covid19 ini. Yayasan ini juga memiliki anak asuh yang disekolahkan, diberi bimbel gratis dan diberi kehidupan layak sebanyak 3.000 orang.


Dan sepertinya tidak mungkin kalau dipikir mereka sengaja menjatuhkan nama yayasan sendiri. Di mana yayasan sudah berdiri sejak lama, juga telah banyak kebaikan selama ini yang mereka lakukan.





Jadi sudah jelas, ya Sahabat Kaskus. Hal ini hanyalah sebuah kesalahpahaman. Semoga kita tidak terprovokasi dengan hal yang masih belum jelas. Benar adanya hal tersebut menyulut emosi masyarakat khususnya umat muslim. Tapi semua kembali ke dalam diri kita. Menahan amarah apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Kita harus belajar untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda. Dan jangan kerana satu kesalahan yang dilakukan, kebaikan lainnya menjadi tak terlihat. Na'udzubillAh.


Menjadi pelajaran untuk kita semua. Bersedekah lah dengan yang baik-baik, cara yang baik agar hasilnya juga baik.


Quote:



Bagaimana Sahabat Kaskus, apa dari kalian juga merasakan amarah terkait kasus ini? Yuk sama-sama istighfar dan perbanyak bersabar.


Sekian dulu ya thread sederhana dari ane. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2





Sumber : Dog Rice
Diubah oleh embunsuci 27-04-2020 16:06
tatikartini
lsenseyel
Jancuk056
Jancuk056 dan 54 lainnya memberi reputasi
55
3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan