GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Sebelum #NontondiRumahAja, Intip Dulu Yuk Fakta Menarik Film Knight Kris
Makin kesini geliat film animasi di Indonesia makin terlihat GanSis. Para animator lokal udah mulai unjuk gigi di kampung sendiri. Banyak film animasi Indonesia yang cukup populer, bahkan hingga ke luar negeri. Salah satunya film animasi garapan Viva Fantasia Animation, Knight Kris. Film animasi ini sangat kental akan unsur budaya Indonesia, yakni wayang. 

emoticon-I Love Indonesia


Hmm...penasaran kan, kira – kira sekental apa sih unsur budaya Indonesia ada di film ini? tapi sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Ane mau share dulu nih GanSis, fakta – fakta menarik seputar film kerena ini:

Banjir penghargaan dalam dan luar negeri

Seperti yang udah Ane singgung diawal GanSis, Knight Kris cukup populer di dalam dan luar negeri. Karena kepopulerannya tersebut, makanya gak heran kalau film ini mendapat banyak penghargaan. Penghargaan yang diterima film ini dimulai saat berhasil menang Piala Maya 2017. Lalu, film ini juga berturut-turut menjadi pemenang dalam ajang Cartoon on Bay di Italia, London Independent Film Awards di Inggris, dan menjadi jawara dalam ajang Calcutta Film Festival di India.

Selain itu, film ini juga menjadi kandidat juara dalam sejumlah penghargaan bagi insan perfilman dunia, seperti Guro Kids Film Festival (GUKIF) 2018 di Korea Selatan, Seoul International Cartoon and Animation Film Festival (SICAF) 2018, Indonesia Meet Italia, Palm Spring International Film Festival (PSIAF) 2018, dan San Diego Kid Film Festival.

Tuh GanSis, banyakkan penghargaannya. Ini menjadi alasan kuat kenapa Agan dan Sista kudu nonton film di #NontondiRumahAja bareng KASKUS.

Pengisi suaranya keren – keren, ada Kaesang Pangarep juga


Ada nama – nama yang sangat populer yang menjadi pengisi suara di film ini GanSis. Diantaranya Deddy Corbuzier (Bayu), Chika Jessica, Stella Cornelia, dan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Selain itu, juga ada dubber profesional yang terlibat di film ini GanSis, yakni Bimasakti yang juga merupakan pengisi suara Giant dalam Doraemon Indonesia.

Bertemakan budaya Indonesia

Knight Kris merupakan film animasi lokal pertama di Indonesia yang mengangkat tema wayang. Bahkan karakter yang dibuat dalam Knight Kris menyerupai wayang dan banyak terdapat candi-candi dalam film ini.

Berawal dari keresahan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier selaku eksekutif produser mendapat ide film ini dari keresahannya terhadap tayangan stasiun televisi yang tidak mendidik untuk anak-anak. Selain itu, menurutnya anak-anak kurang mendapatkan hiburan cerdas dan menginspirasi yang diangkat dari cerita rakyat. Maka dari itu Deddy menyajikan tontonan untuk anak-anak Indonesia yang bisa mengedukasi.


{thread_title}

Nah, buat Agan dan Sista yang penasaran dengan film keren ini, kalian bisa manyaksikannya pada SABTU, 25 APRIL 2020, Pukul 13.00 WIB, Eksklusif hanya di Kaskus TV. Setiap kalian yang nonton film ini nantinya secara otomatis kalian turut berdonasi sebesar Rp 5.000 untuk bantuan alat kesehatan tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID – 19.

Yuk, ajak keluarga kalian nonton Knight Kris... 

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Diubah oleh kaskus.infoforum 24-04-2020 09:49
c4punk1950...
nona212
kyukyunana
kyukyunana dan 145 lainnya memberi reputasi
144
4.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan