Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lupakan ZOOM, Nih Gan Alternatif Video Conference yg Juga Keren Saat WFH!

Belum lama ini mencuat kasus Zoom, sebuah aplikasi video telekonferensi ramai diperbincangkan karena kasus faktor keamanan privacy pengguna yang bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Alih-alih ingin tetap menggunakan aplikasi sejenis, nah ini saya punya beberapa palikasi alternatif yag tidak kalah keren dan tentu saja lebih aman untuk di gunakan setidaknya untuk detik ini.

Situasi pandemik seperti virus Corona membuat aktifitas pertemuan jarak jauh jadi amat dibutuhkan guna menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas di kantor, pembelajaran jarak-jauh, termasuk kamu yang sekedar ingin komunikasi video call dengan praktis bersama kenalanmu.

Nah, tidak pakai lama ini saya share ada 8 aplikasi yang saya maksud;


Bunch


houseparty

Mungkin terdengar asing di telinga kita, tapi aplikasi ini cukup bagus untuk kamu coba. Bunch, adalah aplikasi konferensi yang sekaligus menghiburmu karena bersifat fun otomatis menyediakan beberapa permainan yang menarik seperti Roblox, Call of Duty, Brawl Stars, Armajet, and Minecraft. Fun, nih!


Discord


reviewgeek

Aplikasi ini tengah menjadi favorite para gamer di luar sana, selain bisa chat atau ngobrol bareng se-team permainan kamu juga bisa mengajak teman lain untuk ikut bergabung dalam squad di server khusus game, bahkan saat menggunakan Discord kamu seperti memiliki server sendiri serta membuat topik di forum bahasan sendiri yang sedang ramai saat itu. Pasti seru!


WhatsApp

theverge

Siapa yang tak mengenal aplikasi tenar ini. Ya, WhatsApp menjadi alternatif yang terbilang sangat bagus saat telekonferensi ke luar negeri (apalagi dalam negeri) melalui panggilan jarak jauh dengan empat orang sekaligus dan mendukung lintas operasi sistem yang berbeda. Keren.


FaceTime



flockblog

Nama yang juga tidak asing bagi mereka yang melek dengan sosial media saat ini, berbeda dengan WhatsApp aplikasi ini justeru membatasi komunikasi antar platform yang berbeda, namun akan sangat powerfull jika kamu bersama pengguna lain sama-sama menggunakan iOS, MacOS, atau iPadOS. Dalam sekali konferensi kamu bisa bertemu langsung dengan 32 pengguna sekaligus dalam satu rapat. Layak di coba.


Houseparty

flexiscribe

Ingin seseruan dengan teman yang jauh di sana lewat video call? Rasanya aplikasi Houseparty amat layak di coba! Seperti namanya kamu buka sekedar ngobrol tapi kamu juga bisa sambil memainkan game-game seru agar suasanamu semakin 'pecah'. Dengan maksimal 8 orang disini kamu bisa ngobrol langsung bersama sekelompok teman buat ngerumpi. Wow!


UberConference



broadland

Ingin melakukan tele konferensi dalam jumlah peserta yang banyak seperti 50 orang, maka UberConference bisa membantu mensukseskan kerjamu. Ya, selain banyaknya peserta yang di tampung dalam sau pertemuan tesebut kamu juga bisa terus berkomunikasi via telepon selama 5 jam lamanya tanpa harus mengunduh aplikasi ini (cukup via browser di komputermu). Sukseskan kerjamu!


Facebook Messenger



thenewsguru

Nama yang tidak asing dan sudah terukur kekuatannya. Facebook Messenger memang amat layak di gunakan lintas platform pengguna terutama kamu yang ingin mengobrol dengan teman lamamu yang terkadang sampai lupa waktu. Facebook Messenger adalah aplikasi simple untuk saling terhubung sesama pengguna Facebook. Kuy, di coba!


Google Duo, Google Hangouts

flexiscribe

Kedua aplikasi ini menawarkan komunikasi jarak jauh bagi keluarga sampai teman kerja dimanapun berada. Kedua aplikasi ini akan sangat powerfull dan mulus nyaris tanpa 'lag' jika pengguna sama-sama menggunakan platform Android. Kelebihan lain adalah kamu bisa menampung 250 pengguna dalam satu rapat sekaligus! Kekurangannya adalah untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus sama-sama memiliki akun di Google dan membayar 6$ perbulan jika ingin memaksimalkan fitur tambahan lainnya. Mantap!


Nah, itulah 8 aplikasi konferensi pihak ketiga yang bisa kamu handalkan selama WFH (Work From Home) dimanapun kamu berada. Semoga 8 aplikasi ini bisa menjadi salah satu cara mempermudah pekerjaanmu cepat selesai dan tetap terhubung dengan teman-teman.

Sebuah opini
Img.header. techbakbak




Copyright © 2016 - 2020 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 24-04-2020 15:11
infinitesoul
sebelahblog
deal71
deal71 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan