tarom11Avatar border
TS
tarom11
Suka duka menjadi tour leader
img]https://s.kaskus.id/images/2017/01/14/8643169_20170114092825.jpg[/img]



Bismillah. Apa kabar Agan dan Sista Semua? Sehat selalu ya,selamat datang di thread ane yg sederhan tapi penuh cinta ini. Kali ini ane mau bahas tentang profesi yang baru ane coba belum lama ini gan,yaitu menjadi seorang Tour Leader ,tapi sebelumnya ane mau jelasin dulu apa itu Tour leader.

Tour Leader merupakan profesi sebagai pimpinan rombongan tour. Bila kita mengikuti suatu program perjalanan dari salah satu biro perjalanan, maka perusahaan tersebut akan mengirimkan perwakilannya minimal 1 (satu) orang tour leader untuk memimpin rombongan perjalanan.

yaps meskipun ane baru menekuni profesi ini belum lama tapi menurut ane profesi ini sangat menggiurkan terutama buat agan & sista yang masih kuliah atau ingin mencari pekerjaan sampingan,apa salahnya mencoba sesuatu yang baru seperti ane, selain bisa liburan gratis plus di bayar pula , selain itu menjadi Tour Leader juga bisa melatih mental dan kemampuan publick speaking kita,

Nah dibalik semua profesi yang ada di dunia ini pasti ada suka dukanya gan, nah ane bakal share suka duka menjadi Tour Leader menurut pengalaman ane langsung aee cekibrottt.. gan.


Sukanya menjadi tour leader :



1. Jalan-jalan gratis



Yang pertama ini memang kadang kadang suka bikin iri banyak orang. Gimana engga yang mereka lihat adalah Ane jalan-jalan terus. Sebenarnya jalan-jalan itu kerja. Hehhehe tapi memang bener banget kita bisa jalan-jalan gratisan. Ane semenjak sering menjadi tour leader malahan gak mau banget kalau harus jalan-jalan mengeluarkan uang, msalahnya biasanya di bayar.

2. Memperbanyak teman/kenalan



Setiap trip pasti banyak orang-orang yang baru saja kita kenal. Awal trip biasanya masih agak cuek. Dan saat trip berlangsung mulai terasa keakrabannya . Dan setelah trip bisa memanjang silahtuhrahminya atau bahkan jika beruntung mungkin agan bisa menemukan jodoh yang selama ini agan cari.

3. Dapat melatih mental dan kesabaran




Sabar mungkin adalah cobaan terberat. Namun saya sering mengalami bahwa kesabaran adalah kunci yang sangat besar dalam melakukan profesi sebagai Tour Leader. Kelacaran dan keberhasilan suatu trip itu tergantung bagaimana kesabaran kita dalam menghadapi dan melayani para peserta trip.


Dukanya menjadi tour leader :


Hahha kalau menurut saya dukanya gak ada. Setiap pekerjaan memang memiliki resiko dan itu adalah hal yang wajar. Meskipun terkadang ada peserta yang menyebalkan. Namun di situlah fungsi hati kita bekerja. Sabar kita di uji dan bagaimana cara mengatasinya? Ya cuma satu. Bersabar dan banyak-banyak ucap istigfar.


oke mungkin itu sedikit pengalaman ane semoga beranfaat,babayy..emoticon-Traveller



.
emoticon-Traveller
onik
alizazet
nona212
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan