Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Yakin Masih Mau Memiliki 5 Jenis Tanaman Hias Ini Di Rumah? Berbahaya Loh!
Tanaman Hias yang Mengandung Racun
sumber gambar

Hai Gansist, di antara kalian siapa yang suka mempercantik rumah dengan tanaman hias? Pastinya kebanyakan yang melakukan kegiatan ini adalah wanita ya.



Melihat tanaman hias yang ditanam tumbuh dengan subur, memang akan memberi kepuasan tersendiri bagi penanamnya. Tanaman hias sendiri selain bermanfaat untuk mempercantik rumah atau halaman, juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti : mengurangi polusi, mengurangi setres, menyegerakan udara, dan masih banyak lainnya.



Namun buat kalian para pecinta tanaman hias, perlu kalian ketahui bahwa ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang berbahaya bagi kesehatan jika sampai tertelan manusia atau binatang.


Apa saja tanaman tersebut? Yuk, simak selengkapnya di sini.


1. Dieffenbachia



Dieffenbachia sering juga disebut dengan tanaman bahagia. Daunnya memiliki kombinasi warna antara hijau dan totol-totol putih, sedangkan batangnya berwarna hijau. Pada daun dan batangnya inilah terdapat kandungan kalsium oksalat yang bisa menyebabkan gatal-gatal pada bibir dan lidah jika tertelan bahkan bisa sampai berakibat kejang-kejang.



2. Bunga Lili



Siapa sih yang nggak suka dengan kecantikan bunga Lily yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah? Namun dibalik kecantikannya ternyata bunga Lili mengandung racun yang bisa mengakibatkan mulut dan tenggorokan terasa terbakar jika tidak sengaja tertelan. Sedangkan pada hewan bisa mengakibatkan gagal ginjal dan kematian.

3. Philodendron






Philodendron adalah sejenis tanaman rambat yang bentuknya mirip daun sirih. Kalian pasti tidak asing dengan tanaman Philodendron ya Gansit, karena banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai hiasan di depan rumah. Philodendron biasanya diletakkan dalam pot, kemudian di gantung.

Namun kalian harus waspada ya Gansit, jangan sampai bagian tanaman ini tertelan karena bisa menyebabkan bibir, lidah, dan tenggorokan terasa terbakar.

4. Caladium



Caladium adalah tanaman hias yang masuk dalam keluarga talas atau keladi. Tanaman ini biasa disebut Kuping Gajah. Sama seperti Philodendron, tanaman Caladium juga bisa menyebabkan pembengkakan mulut dan lidah jika tertelan.

5. ZZ Plant (tanaman dolar)



Tanaman dolar sering dijumpai di sudut-sudut rumah. Meskipun tidak berbunga, tapi keindahan bentuk daunnya sering menjadi alasan para pecinta tanaman hias untuk memilikinya. Meskipun terlihat indah, tapi seluruh bagian dari tanaman mengandung kalsium oksalat yang bisa mengakibatkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit. Gejala lainnya juga bisa menurunkan kesulitan bernapas.


Bagaimana Gansit, setelah membaca penjelasan di atas apakah kalian masih yakin menanam tanaman tersebut?

Jawabannya tentu kembali ke pribadi masing-masing ya Gansist. Jika kalian bisa memastikan kemanan anggota keluarga dan orang-orang sekitar tentu tidak masalah jika ingin tetap memeliharanya, karena memang meskipun mengandung racun kelima jenis tanaman di atas tetap memiliki manfaat.

Namun jika kalian merasa ragu, terutama buat yang memiliki anak usia balita ada baiknya tangguhkan dulu untuk memiliki tanaman ini di rumah. Karena anak-anak usia balita biasanya suka memetik tanaman dan kemudian memasukkanannya ke dalam mulut.


Baiklah, cukup sampai di sini ya pembahasan tentang jenis bunga yang berbahaya jika tertelan manusia atau binatang. Jika Agan dan Sista ingin menambahkan, tentu dengan senang hati TS terima.



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan





Ditulis oleh: TaraAnggara
Cilacap, 11 April 2020

Sumber gambar dan refrensi
Diubah oleh TaraAnggara 11-04-2020 07:49
blackanonym
NadarNadz
nona212
nona212 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
8.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan