Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Pengalaman Dewakere Menjenguk Pasien Isolasi Karena Menjadi PDP Corona
Assalamu'alaikum

Sedikit saya cerita dulu pada pagi hari di grup wags keluarga saya sedang tau-tau ramai karena sepupu saya masuk ruang isolasi. Karena malas manjat akhirnya saya telepon dirinya dan dia berkata abis datang dari malang minggu kemarin (memang kuliah di Universitas di Malang). Setelah itu langsung isolasi mandiri tetapi belom beberapa jam dia batuk dan sesak langsung saja dia pergi puskesmas terdekat dan langsung dirujuk ke salah satu RS rujukan corona yang ada di kota saya, setelah di periksa akhirnya dia berstatus PDP dan harus isolasi di rumah sakit 15-20 hari

Disini saya akan coba menceritakan bagaimana pengalaman saya mencoba menjenguk pasien yang isolasi. Karena pada saat itu sepupu saya minta makanan yang bermacam-macam wkwk.

Sampai Rumah Sakit



Ketika masuk pertama kali gerbang rumah sakit ditanya keperluan kita apa dan dijelaskan belom boleh menjenguk akan tetapi jika mengantarkan makanan dan buah di titipkan di penjaga atau pos tiap ruangan yang tersedia dan satu lagi jika kita tidak memakai masker ketika berkunjung kerumah sakit kita langsung di suruh pulang oleh satpamnya loh gan.

Sampai Di Tempat Parkir



Karena saya membawa sepeda motor akhirnya saya memarkirkan sepeda dan membayar sejumlah tiket parkir tapi setelah itu diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang telah di sediakan di pintu keluar pejalan kaki yang ada di parkiran tersebut.

Mengambil Nomer Dan Menunggu Antrian



Karena saya datang ketika jam Istirahat makan siang banyak pula yang menjenguk atau sekedar mengantarkan bingkisan kepada sanak saudaranya yang dirawat di RS ini. Selain kita mengambil nomer dan menunggu Antrian jarak antara tempat duduk juga sekarang sangat diperhatikan bahkan kursi yang panjang dirumah sakit hanya boleh untuk dua orang saja. Selain itu kita mengantarkan bingkisannya dipanggil satu-persatu oleh satpam yang menunggu di Tempat bingkisan

Mengantar Bingkisan Dan Makanan



Setelah nama saya dipanggil dan kebetulan terkahir saya di tanya ada keperluan apa dan antar makanan buat siapa setelah saya menyebutkan nama adik sepupu saya pak satpam kaget katanya

"lah tadi dua orang juga anter makanan buat adek sampean siapanya itu?". Kata satpamnya

Saya jawab tidak tahu karena satpam agak bertanya-tanya karena sudah banyak yang memberi bingkisan buat sepupu saya. Saya vc lah sepupu saya dan dia jelaskan memang saya sepupunya dan karena saya agak kesal saya berikan foto keluarga ketika lebaran akhirnya beliau percaya.

Tapi karena hal ini saya jadi akrab dengan penjaga tempat adik saya di isolasi dan bahkan ada nomernya. Karena saya yang terkahir dan penjaga itu menunggu temannya juga akhirnya kita mengobrol sedikit tentang kok adek saya bisa jadi PDP, terus kok dia mudik kejember dan lain sebagainya hehehe.

Pulang Dan Sampai Di parkiran



Setelah saya mau pulang mau masuk parkiran pakai sanitizer lagi dan setelah itu menyerahkan tiket parkir kita diwajibkan menggunakan sanitizer lagi loh gan hehehe pokoknya otw bersih dan Higienis deh.

Sampai Rumah



Karena saya kenal beberapa dokter yang anak kaskus yang lumayan bawel. Dengan "Terpaksa" saya turutin perintahnya yaitu
- Jaket langsung di jemur kalau bisa di cuci
- Langsung mandi
- Baju juga langsung di cuci
- kalau pake masker kain langsung cuci, kalau pake masker kesehatan langsung buang

Pokoknya ribet banget deh gan ritual ketika setelah menjenguk pasien covid 19 akan tetapi saya sadar sih itu buat kebaikan saya juga. Dan semoga adik saya negatif dari corona dan bisa beraktivitas dengan normal lagi


Quote:
Diubah oleh dewakere 14-04-2020 22:33
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 49 lainnya memberi reputasi
46
4.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan