c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
[COC_Cooking2020] Mumpung Di Rumah Yuk Bikin  Dalgona Iced Coffee






Hi Gansist gimana selalu sehat dan terus berkarya ya gan, PSBB sudah berjalan di beberapa kota bahkan himbauan untuk dirumah saja sering sekali di dendangkan. Maka turutilah apa yang di rasa untuk kebaikan, bersama kita melawan covid-19 dengan dirumah saja.

Hal apa yang bisa dilakukan selama di rumah? Apalagi dengan adanya anak-anak di samping kita, hmmm nampaknya membuat minuman yang sedang viral saat ini cukup mengasyikkan.



Apalagi kalau bukan "Dalgona Iced Coffee", minuman coffe yang sedang naik daun. Selain caranya yang mudah, tidak semua coffee sachetan yang dapat di buat menjadi "Dalgona Coffee" di percobaan kali ini saya menggunakan "Nescaffe Coffee Classic" sifat dari kopi ini mampu mengembang dengan cepat, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk mengembang di banding coffee sachetan yang lain.

Apalagi kalau di rumah tidak ada blender, mixer atau alat pengaduk modern lainnya. Jenis coffee sachetan akan menjadi penting ketika kamu mengaduk hanya menggunakan sendok atau garpu bahkan untuk pengocok telur dari kawat.



Penasaran kan bagaimana cara membuat "Dalgona Iced Coffee" ala-ala rumahan?

Pertama, kita harus siapkan bahan-bahannya dahulu. Untuk membuat dalgona ini bahan yang di perlukan cukup mudah. Diantaranya,

Quote:


Gimana cukup mudah bukan bahan-bahannya, siapakan juga pengocok kue atau telur, kalau saya berhubung alat pengocok modernya masih ada di pasar belum kebeli, jadi memakai alat manual yang terbuat dari kawat. Cara membuatnya pun juga cukup mudah.

Bahan-bahan di atas dari coffe sachetan, gula dan air panas di masukkan semua dalam satu wadah lalu di aduk hingga mengembang dan berwarna agak gold. Mengocoknya pun tidak lama butuh waktu sekitar 3 menit, setelah mengembang masukkan susu ke dalam gelas yang sudah di isi oleh es batu lalu terakhir tuangkan coffee yang sudah mengembang tadi.



Maka "Dalgona Iced Coffee" sudah siap untuk di coba, sebagai penikmat coffe bisa juga di tambahkan berbagai macam toping di atasnya. Berhubung lagi PSBB toping tak sempat terbeli, karena pemerintah belum kasih subsidi belanja bulanan untuk keperluan rumah tangga.

Jadi nikmati saja "Dalgona Iced Coffee" yang sederhana, yang terpenting syukuri hidup ini karena masih bisa ngopi kita tak tahu esok atau lusa nanti apakah masih bisa menikmati rasa kopi yang nikmat ini?

{thread_title}


Atau kita sudah berkawan dengan tanah dan tak sempat untuk berbuat kebaikan? Selama masih ada waktu renungi hidup ini sambil menikmati "Dalgona Iced Coffee" monggo gan seruupuutt dulu.

Saya, c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic dan video dokumen pribadi.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 21-04-2020 02:12
BumiTimur
onik
nona212
nona212 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
811
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan