Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Maling Makin Ramai! Ada Yang Ngaku ODP Di Tengah Wabah, Bikin Masyarakat Resah




Maraknya physical distancing, PSBB dan sebagainya membuat banyak wilayah menjadi sepi. Orang-orang tak banyak yang keluar rumah. Apalagi masjid tak ada penghuninya karena tak ada lagi kegiatan dari lalu lintas ibadah setiap hari.

Sudah banyak orang susah yang merintih di tambah lagi kebijakan pemerintah membebaskan napi dari tahanan, ketika sudah bebas bingung mau kerja apa? Perut butuh makan, tapi tak ditanggung seperti ketika dalam penjara.

Efeknya makin banyak maling diberbagai wilayah, jelas ini sebuah sistem yang otomatis terjadi bagi kehidupan di masyarakat kelas bawah. Bukan tak mungkin orang baik yang kelaparan pun menjadi jahat.



Dari pencurian kotak amal di masjid yang sepi, hingga begal motor di jalan dan perumahan nampaknya akan semakin marak. Lalu apa gunanya pembebasan napi kalau ternyata akan banyak datang napi baru? Bisa dibilang perbuatan sia-sia seperti membuang air banjir di dalam rumah, kadang memang susah di mengerti kalau untuk menangani corona lalu muncul calon napi baru gimana? Penjara tetap penuh toh, orang susah malah hidup di penjara merasa nikmat makan di tanggung pemerintah. Cara berfikir mereka memang unik terkadang tak bisa di nalar dengan logika para pejabat.

Terlebih bila maling-maling ini nantinya mengaku ODP atau positif corona gimana, mau di tangkap masyarakat juga enggan mendekat. Polisi datang pun bingung harus memakai APD bukan tak mungkin si tersangka memang ODP yang sudah kesulitan perutnya untuk bertahan hidup.



Mau makan ga punya uang, minta tetangga malu dan segan atau wilayah sekitar acuh dengan keberadaannya!

Kalau sudah begini bagaimana?

Percuma saja bukan PSBB, percuma saja bukan membebaskan napi. Masyarakat resah, aparat hukum negara juga bingung mereka juga punya keluarga nangkep maling ODP seenaknya bisa-bisa keluarganya terinfeksi gimana? Jangan bilang tuh maling ngeyel! Dah tau ODP keluar rumah 😁.



Itu maling gan bukan masyarakat biasa, mau masuk penjara juga dimana tempatnya? Apa pemerintah sudah siap dengan hal ini?

Ini realita di lapangan gan, apa wilayahmu kriminalitas makin tinggi atau berkurang?

#########

Referensi klik
Pic google

4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan