Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Boneka Voodoo Atau Boneka Jelangkung ?




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.
Aamiin



Mungkin masih banyak yang belum tau tentang Boneka Voodoo. Sebenarnya Voodoo adalah sebuah aliran kepercayaan yang berasal dari Afrika. Namun, dipikiran orang ketika terlintas kata Voodoo maka akan langsung berpikir tentang sebuah boneka yang biasa digunakan untuk ritual santet. Jadi bisa disimpulkan bahwa sebenarnya Voodoo adalah sebuah aliran kepercayaan bukanlah sebuah boneka.

Lalu apa itu boneka Voodoo ?

Boneka Voodoo adalah sebuah boneka yang digunakan untuk ritual santet yang digunakan oleh orang-orang penganut aliran Voodoo. Bagi orang awam penggunaan voodoo hanya digunakan untuk ritual santet, padahal ritual voodoo bisa digunakan untuk hal yang lainnya seperti menolak bala, pengobatan, dan lain-lain.

Cara melakukan ritual santet dengan boneka voodoo juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Caranya yang pertama yaitu bersihkan dulu boneka dari semua energi yang ada. Lalu boneka harus memiliki hubungan dalam bentuk apapun dengan korban. Dan kemudian barulah tusuk-tusuk boneka voodoo tersebut dengan jarum, paku, kawat atau yang lainnya. Maka secara tidak langsung si korban juga akan merasakan dampaknya.

Selain dengan cara tadi ada juga cara yang berbeda yang menurut TS lebih mudah. Caranya yaitu, dengan meminta bantuan dari ruh yang ingin dipanggil, dan gunakan voodoo sebagai medianya. Lalu buat altar untuk si boneka. Kemudian fokus kepada orang yang menjadi korban dan mintalah ruh yang sudah dipanggil untuk melakukan apa yang kalian inginkan. Ya walaupun cara yang satu ini membutuhkan korban persembahan.

Namun yang perlu kalian ketahui, sebagian praktisi voodoo hanya menyarankan voodoo untuk digunakan dalam hal kebaikan. So, jangan sembarang menggunakan voodoo untuk kejahatan.

Jika di Afrika terkenal dengan boneka voodoo, di Indonesia juga memiliki salah satu boneka yang cukup terkenal, yaitu Jelangkung

Mungkin TS gak akan bahas tentang apa itu jelangkung, karena TS yakin sebagian besar GanSist disini juga sudah tau apa itu jelangkung dan bagaimana bentuknya.

Jadi yang mau TS bahas disini adalah apakah Jelangkung juga bisa untuk mencelakai orang ?

Pertama-tama TS jelasin dulu ini hanya pendapat pribadi TS. Karena TS udah nyari berbagai sumber dan gak ketemu. Kalau begitu langsung mulai pembahasan.

Sebenarnya ada kemiripan antara penggunaan boneka voodoo dengan boneka jelangkung ketika digunakan. Kemiripan tersebut adalah sama sama memanggil arwah untuk masuk ke dalam boneka.

GanSist semua pasti sudah tau kan gimana cara memainkan jelangkung. Dan caranya pun juga mudah, yaitu dengan cara membaca jampi untuk memanggil si arwah dan kemudian si arwah akan masuk kedalam boneka jelangkung dan barulah permainan dimulai.

Namun, bisa saja jelangkung digunakan untuk mencelakai seseorang, dan caranya pun hampir sama. Pertama-tama baca jampi untuk memanggil arwah dan kemudian si arwah masuk ke dalam boneka. Lalu barulah kita minta si arwah untuk mencelakai korban. Dan mungkin juga harus memberikan pengorbanan seperti hal nya boneka voodoo.



So gimana GanSist ? apakah kalian percaya tentang boneka voodoo yang digunakan untuk ritual santet ? apakah kalian percaya bahwa sebenarnya boneka jelangkung dari Indonesia juga bisa digunakan untuk hal serupa ?
Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar : link 
Referensi :  12








Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:51
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan