Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Memetik Hikmah Dari Cerita Orang Yang Tidak Pernah Gosok Gigi Selama Bertahun-Tahun
Halo agan dan sista! Gimana kabar kalian hari ini?Semoga sehat selalu dan jangan lupa untuk selalu tersenyum ya! (meski kenyataan hidup tak seindah drama korea, hehe #kidding) Hari ini ane bikin thread yng membahas tentang GIGI.

Eitss,, tapi bukan Gigi yang ini ya...


Bukan pula Gigi yang ini, wkwk...


Gigi yang mau ane bahas adalah gigi yang merupakan organ tubuh manusia. Gigi ini sangat penting perannya dalam proses pencernaan, karena si gigi inilah yang mengunyah, merobek dan menghancurkan makanan supaya lebih mudah dicerna.

Gigi juga punya fungsi estetika. Bagi ane, gigi adalah aset yang berharga, karena gigi yang cantik akan membuat senyum kita makin manis. Apalagi saat bertemu gebetan, senyuman adalah senjata utama. Bayangkan kalau pas senyum, gigimu yang kuning merona terpampang nyata, iyuhh bisa jijay tuh gebetan.

Mengingat gigi sangat penting untuk menunjang penampilan, maka sudah seharusnya kita merawat kesehatan dan kebersihan gigi. Perawatan rutin ke dokter gigi bisa menjadi pilihan. Namun ada cara yang lebih mudah dan murah untuk merawat gigi, tentunya dengan gosok gigi (yang seringkali dianjurkan 2 kali sehari).

Tapi pernah kepikiran gak seandainya kita gak pernah gosok gigi? Kira-kira apa ya yang bakal terjadi pada gigi kita?

Mari kita lihat faktanya, berdasarkan pengalaman orang orang yang tidak pernah gosok gigi selama bertahun-tahun berikut ini. Cekidot!

1. GI HYON JI
Dalam sebuah siaran TV di Korea, seorang gadis bernama Gi Hyon Ji mengaku tidak pernah menyikat giginya selama 10 tahun karena malas. Padahal dirinya adalah seorang blogger yang sering membahas tentang kecantikan, tapi ia sama sekali gak pernah merhatiin kecantikan giginya. Parah sih! Lihat saja penampakan gigi Hyon Ji yang kuning ini.



Keluarga Hyon Ji mungkin sudah bosan menasehati anaknya untuk sikat gigi, karena gak pernah dihiraukan sama sekali. Bahkan ortunya tidak mengijinkan Hyon Ji mencium hewan peliharaan, karena takutnya Hyon Ji bisa menularkan penyakit ke hewan peliharaannya (~hadeh dunia sudah terbalik 😑).

Hyon Ji pernah punya pacar dan merasakan yang namanya berciuman, tetapi katanya si pacar malah muntah setelah berciuman dengannya (anjir! kayak wanita beracun aja). Kemudian mereka putus karena pacarnya tidak kuat melihat lifestyle Hyon Ji yang jorok.

Dari Hyon Ji kita bisa memetik hikmah bahwa malas gosok gigi bisa menyebabkan gigi kuning, dikucilkan karena dianggap sebagai carrier (pembawa) bakteri/penyakit menular, dan ditinggal pacar yang kita sayangi (alias menjadi jomblo bergigi kuning).


2. JAY

Jay adalah seorang pria muda asal inggris yang mengaku tidak pernah menyikat giginya selama 20 tahun. Gile lu Jay! Mendengar pengakuan itu ane jadi pengen rubah nama "Jay" menjadi "AnJayy!".

Kebiasaan buruk ini muncul karena orang tua Jay tidak pernah menyuruhnya gosok gigi sejak kecil. WTF! Ortu macam apa ini?

Setelah berumur 21, Jay menyadari kalalu giginya mengalami kerusakan parah sampai dia menjadi tidak percaya diri. Ane pengen menampilkan penampakan gigi Jay, tetapi karena gambarnya terlalu disturbing dan rada horror, jadi ane gak akan menampilkannya secara close up. Buat yang penasaran silahkan cari aja artikel tentang Jay di mbah gugel (yang ada foto close up giginya).

Gigi Jay bentuknya berantakan, dipenuhi tartar dan plak yang menempel manjah selama bertahun-tahun. Akhirnya Jay memutuskan meminta bantuan ke dokter gigi bernama Dr James Russell.

Dr James Russell pun sedih melihat hal itu. Dokter kemudian memutuskan untuk mencopot 11 gigi milik Jay dan menggantinya dengan gigi palsu. Namun Jay harus berjanji supaya mengurangi minum alkohol, makan permen, dan harus rajin gosok gigi. Sekarang Jay sudah bisa tersenyum dengan percaya diri, karena dia jadi makin ganteng dengan gigi barunya.


Gan sist, pasti gak mau kan giginya rusak, apalagi dicabut secara masif dan diganti gigi palsu kayak Jay? Maka dari itu, kita wajib menjaga kesehatan gigi, minimal gosok gigi yang rajin lah biar gigi nggak bolong, nggak ber-plak, dan nggak bau jigong.

Jika Gan Sist merawat gigi dengan baik sejak dini, hal itu bisa menjadi sebuah investasi di masa depan. Di mana kalian mungkin akan bisa memiliki gigi yang kuat dan cantik menawan sampai usia tua nanti. Semua kebiasaan baik pasti akan mendatangkan hikmah yang baik.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/intisar...ondisi-giginya
Dan
https://www.google.com/amp/s/travel....ia-inggris-ini
sebelahblog
infinitesoul
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan