si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Yang Gw Lakuin #mumpungdirumah Adalah Mainin Stronghold Crusader Sampe Tamat

Harus di rumah selama 2 minggu itu rasanya ngebosenin banget. Mending kalo bisa liburan kesana kemari. Lah ini cuma boleh di rumah aja. Jadi rasanya gampang banget suntuk. Sedangkan pekerjaan tetep harus di kerjain meski di rumah. 

Gw yang biasanya nyari tempat buat ngerjain laporan kantor akhirnya cuma bisa diem di rumah di depan leptop. Untungnya mood untuk main stronghold Crusader gw muncul lagi. Jadi lumayan buat jadiin mood booster dikala jenuh ngerjain urusan kantor. 


Alasan gw suka game Stronghold Crusader karena game ini ngebuat gw mikir. Dan yang lebih gw suka, game ini bener-bener ngabisin waktu gw. Wajar, satu permainan aja gw bisa habisin 5 sampai 8 jam. Itu baru satu permainan, kalo gw mainin campaign, ada 80 permainan. Bisa habisin 500 jam cuma buat main game ini doang. Tapi ga semuanya sampe 5 jam, diawal-awal satu jam juga beres. Cuman kalo kondisi udah semakin sulit misal dikepung banyak raja dengan gold sedikit, ya mau ga mau mainnya jadi lama.


Game ini cocok banget buat kalian yang menyukai game strategi. Ada beberapa tips & trick yang akan gw bagikan kepada kalian untuk memainkan game ini. Yang pertama adalah Resource, salah satu hal yang membuat orang-orang mau bekerja untuk kalian. Jadi pastiin resource aman dan berlimpah. Untuk makanan gw saranin kalian bikin roti sendiri dengan 3 ladang gandum. Karena roti lebih awet habisnya dan ga perlu punya banyak ladang. Dan kalo dijual harganya mahal.



Kedua, adalah pertahanan. Dari awal sampai campaign terakhir gw selalu ngisi tower gw dengan archer murah, crosbowman dan mantelt. Nah di benteng belakangnya baru ane kasih balista. Jadi balista aman, archer aman, musuh mau ngedeketpun susah. Dan jangan lupa dikasih torch setiap towernya.

Ketiga, serang musuh dengan 20 catapult dipadu dengan 50 horse archer dan mantelt. Ini sebenernya cara paling ampuh nyerang pertahanan musuh. Biasanya semuanya gw majuin secara bersamaan. Cuman kalo lawan Pig, gak gw saranin pake catapult. 

Jujur sih ini game nagih banget. Ada kali gw udah namatin ini game sampe 4 kali saking nagihnya. Tapi walau gitu tetep seru aja dimainin berkali-kali. Dan seperti yang gw bilang tadi, game ini bener-bener ngasih mood booster buat kerja.



Kemudian hal kedua yang gw lakuin adalah nonton anime. Efek dari kerja dari senin sampai jum'at adalah badan gw pegel-pegel. Misal di kantor gw udah download anime dan pengen di tonton pas udah sampe di rumah. Eh giliran udah sampe rumah malah langsung tidur. Gitu terus sampe hari jum'at, jadi mau ga mau animenya baru ke tonton hari sabtu atau ga minggu. Tapi sekarang ane bisa nonton anime di jam kerja. Karena ga ada yang ngawasin jadi aman.


Hal ketiga yang gw lakuin kalo misal udah jenuh nonton anime dan main game adalah ngedisain. Berhubung basic gw adalah teknik industri, dan kerjaan gw sekarang tidak meminta gw untuk mendisain. Jadi mau ga mau gw biasain untuk diri sendiri, biar ilmu disain di Autocad yang dulu sering gw pake pas kuliah ga hilang begitu aja. Ngedisain 3D di autocad gw rasa cukup seru, karena gw bisa habisin waktu sampe 1 jam cuma untuk bikin 1 barang doang.


Itu aja sih yang gw lakuin selama seminggu ini #mumpungdirumah. Ya walaupun kebanyakan aktivitasnya di depan leptop tapi seenggaknya udah cukup untuk hilangin jenuh.

sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan