kicquckAvatar border
TS
kicquck 
[COC Regional: Lokasi Wisata]Wisata Alam Posong, Surganya Para Pencari Sunset
ASSALAMUALAIKUM WR WB
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA MILIK KICQUCK
emoticon-terimakasih
==============


Sebagai salah satu Kabupaten penghasil tembakau terbesar di Indonesia, Temanggung tidak hanya menyuguhkan hamparan hijau perkebunan tembakau tetapi juga memiliki anekaragam objek wisata yang wajib gansist kunjungi ketika berlibur ke daerah ini. Diapit oleh beberapa gunung dan lembah, Temanggung memiliki tempat beberapa tempat asik untuk untuk penikmat sunrise, salah satunya adalah Wisata Alam Posong


Spoiler for posong:

Tempat Wisata Alam Posong ini merupakan salah satu tempat wisata didaerah Temanggung yang baru populer beberapa waktu yang lalu. Lokasi yang strategis serta suguhan khas keindahan alam membuat para wisatawan berlomba-lomba untuk mendatangi tempat ini. Selain harga tiket yang amat sangat lah murah, disini kita juga bisa sekalian berwisata kuliner.

Wisata Alam Posong berlokasi di Posong, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.Terletak di padang safana Kledung yang merupakan pertemuan antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Jika kesini saat cuaca sedang cerah (tidak hujan dan tidak mendung) maka mata kita akan dimanjakan dengan pancaran golden sunset serta sunrise.
Untuk mengabadikan moment sunset atau sunrise kita tidak bisa secara mendadak datang ke lokasi nya, sebab dari tempat parkir menuju ke lokasi kita harus berjalan terlebih dahulu salama 1 jam perjalanan

Selain sunset dan sunrise yang mampu menghipnotis alam bawah sadar kita, tempat ini juga menyediakan rest area yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk berkumpul dengan keluarga.
Bosan menunggu matahari terbenam, kita juga bisa mencoba fliying fox di sekitaran area emoticon-Big Grin jadi tidak hanya mata saja yang dimanjakan, nyali dan juga tubuh seolah dibelai dengan kesejukan udara pegunungan di kawasan ini.

Spoiler for posong 2:


Quote:



Quote:

Quote:

Rute Menuju Wisata Alam Posong sangatlah mudah. Jika gansist dari arah Semarang maka gansist harus menuju kota Magelang terlebih dahulu. Setelah sampai di Magelang gansist lanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Temanggung. Setelah sampai di Temanggung, teruskan saja sampai kecamatan Parakan. Jalan menuju kecamatan parakan sama dengan arah jalan menuju wonosobo yang menjadi kota tujuan wisata di jawa tengah. Sesampainya di parakan, ikuti jalan menuju wonosobo sekitar 5 – 7 KM dan anda akan menemukan gerbang wisata alam posong yang berada di kanan jalan.

Dan apabila Gansist dari Kota Jogjakarta,q Kota pertama yang harus di lewati adalah magelang. Dan apabila anda sudah sampai magelang maka anda cukup menikuti panduan seperti penjelasan yang sudah di jelaskan di atas pada bagian rute dari Semarang.


sekian thread ini.. semoga bisa memberi gambaran kepada gansist berapa indahnya wisata alam didaerah posong ini

Spoiler for :



Quote:



sangceperis
makanjajanjalan
sriyantogosrek
sriyantogosrek dan 22 lainnya memberi reputasi
23
2.7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan