valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Pansus Banjir DKI Jakarta Akan Panggil Ahok Minta Pendapat


Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Banjir yang akan dibentuk oleh DPRD DKI Jakarta akan memanggil mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pihak-pihak terkait lainnya akan dipanggil.

"Iya (panggil Ahok), semua kita panggil. Kan indikasi-indikasi saya sudah dapat masalah got mampet, pintu air masalah, alat alkali tidak siap, beli banyak-banyak nggak dirawat," ucap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Jakarta, Pemprov Akan Siapkan Data
DPRD pun pasti akan memanggil Dinas Sumber Daya Air (SDA) selaku satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bertanggung jawab pengendalian banjir.

"Nah itu (masalah penanganan banjir) bagaimana, terus bagaimana peta strateginya SKPD Sumber Daya Air mengenai layout daerah-daerah macet itu harus tahu," ucap Prasetio.

Menurut Prasetio, Pansus dibentuk untuk mencari solusi penanganan banjir. Meski, banjir di Jakarta sangat sulit untuk dihilangkan.

"Iya cari solusi bareng-bareng. Kalau masalah banjir, Jakarta pasti nggak mungkin nggak banjir, pasti ada banjir, tapi kan bisa diminimalis," kata Prasetio

Salah satu masalah yang dilihat oleh Prasetio adalah pemetaan saluran air. Dia mengaku melihat air tidak masuk ke Kanal Banjir Timur saat terjadi banjir.

"KBT nggak meluap airnya. Artinya apa? Belum ada air yang datang ke situ. Nah ini pemerintah daerah dipikirkan masalah itu," ucap Prasetio.

Diketahui, pembentukan pansus ini merupakan buntut sering terjadinya banjir di awal 2020. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyebutkan perlu pendalaman lebih lanjut karena sudah tiga kali banjir terjadi di DKI Jakarta.

Pembentukan pansus banjir telah disetujui berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD pada 24 Februari lalu. Dalam surat tersebut tertulis pembentukan Pansus ini sesuai dengan ketentuan Pasal 65 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

Setiap fraksi harus menunjuk anggotanya untuk bergabung di pansus banjir. Sampai saat ini, nama-nama anggota pansus masih dikumpulkan.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_16

Rasain lo hok.. gara2 elo jakarta banjir berjilid jilid.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 03-03-2020 09:19
areszzjay
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan