kicquckAvatar border
TS
kicquck 
Harga Masker Melonjak 7 Kali Lipat ? Yakin Bisa Menangkal Virus Corona?
ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.
Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

Selamat datang di thread sederhana milik "KICQUCK"
emoticon-terimakasih

Quote:


Hai gansis, apa kabra ?
Pada kesempatan kali ini, Kiki mau membahas tentang lonjakan harga masker dan pengaruh nya bagi penyebaran virus Corona yang sedang ngehits


Daripada penasaran yuk check it out
emoticon-Monggo


-----------------

Tadi pagi saya iseng mengecek harga masker di salah satu marketplace. Dan saya terkejut ketika tau bahwa HARGA MASKER MELONJAK 7 KALI LIPAT.. Masker yang biasanya sekotak dijual dengan harga 45 ribu rupiah, sekarang tiba-tiba harganya melambung menjadi 300 ribu rupiah satu kotaknya.


Spoiler for harga masker:


MIRIS memang ! Hal yang sangat saya sayangkan adalah ketika masyarakat berbondong-bondong membeli masker dengan harga yang sangat mahal sedangkan masker tersebut ga terlalu berguna untuk menangkal penyebaran virus Corona.



Kenapa saya bilang masker tidak efektif untuk menangkal Virus Corona?? Sebab Corona atau COVID-19 itu menular lewat Droplet atau partikel air kecil yang mungkin dihasilkan ketika seseorang sedang batuk atau bersin (sumber kamus lengkap kesehatan), bukan melalui udara atau airbond. Droplet atau percikan air ini dapat dihilangkan ketika kita mencuci tangan kita secara berkala, bukan ketika kita menggunakan masker kemana². CDC juga menjelaskan penangkalan virus ini bisa dilakukan secara preventif


Quote:



Itu kenapa menyebaran virus COVID-19 ini mewabah secara kluster, tidak langsung menyerang di seluruh penjuru dunia. Biasanya penyebaran virus ini juga terjadi ketika ada penderita yang berpindah dari daerah yang satu ke daerah yang lain kemudian menularkan kepada orang-orang disekitarnya secara berkala ketika orang tersebut terkena doplet dari penderita.

Wow berarti virus ini mudah sekali ya menyebar. Lalu cara preventif apakah yang bisa kita lakukan ?


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for corona:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kicquck 05-03-2020 13:42
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
8.4K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan