tudutcatAvatar border
TS
tudutcat
Menceritakan Kehidupan Kerjaan Di Korea Secara Nyata, Drkor Wajib Kallian Tonton




Assalamu'alaikum

Kebetulan banget ada event kekorean di kaskus gua jadi inget pas gua kuliah lagi ada mata kuliah sejarah Asia dan pada matkul sejarah Asia 1 tersebut dibahaslah tentang Asia timur yaitu tentang sejarah Jepang, China dan Korea. Dan pas gua gabut di tv gua ada channel yang sering menayangkan drama-drama Korea yang lama pas itu ada beberapa drama Korea yang menayangkan soal kerajaan-kerajaan karena gua penasaran itu kisah nyata apa gak jadi gua penasaran gua cari tuh buku dan sejarahnya di perpustakaan di kampus saya. Yok kita bahas sedikit drama Korea sejarah yang berdasarkan kisah nyata.


Jewel In Palace



Mungkin ini film yang pertama kali buat gua minat nonton drakor soal kerajaan dikisahkan disini seorang dayang istana kerjaaan yang menuai banyak masalah dan karena keingintahuannya dan memang dia cerdas dia berhasil menjadi tabib perempuan pertama di kerajaan di Dinasti Joseon. Di Perankan dengan baik oleh Lee Young Ae karakter Jang-Geum menjadi lebih hidup karena dirinya serta karakter pendukung yang lainnya. Walaupun di buku sejarah Asia yang saya baca Endingnya tidak sebahagia yang ada di film selain itu di buku itu pula tidak di jelaskan secara rinci kisah jang-Geum hanya pencapaian-pecapaiannya sebagai tabib perempuan pertama yang ada di dinasti Joseon atau bahkan mungkin di Korea dan karena film ini juga saya semakin tertarik melihat drakor korea soal kerajaan.

Queen SeoDeok



Awalnya saya tidak tertarik dengan drama korea ini karena pemeran antaronisnya sangat menonjol sekali. Akan tetapi karena materi kuliah saya pada saat itu kebetulan soal penyatuan korea dibawah kerajaan shilla dan dan yang menaruh fondasi dan dasar penyatuan ketiga kerajaan tersebut adalah ratu perempuan pertama shilla bernama Seon Deok saya tertarik melihat drakor ini sampai selesai. Walaupun ada yang melenceng dari sejarah sedikit tetang bagaimana Seon-Deok masuk keistana akan tetapi drama korea ini tetap layak di tonton karena bisa tau bagaimana fondasi senanjung Korea di bentuk.

Jang Ok Jung



Saya awalnya sangat menikmati film ini kisah dari orang biasa yang bisa menjadi selir dan menjadi ratu walau sebentar. Disini karakter Ok Jung dibuat sesempurna mungkin dan bahkan jika kita menilik sejarah Dinasti Joseon dari film ini kita tidak akan melihat buruk karakter Ok-Jung. Akan Tetapi banyak sumber dan buku yang saya baca memang sejak awal Ok-Jung berniat memasuki Istana dikenal sebagai gadis tercantik di Ibukota ambisi ok-jung dan keluarganya untuk menjadi bangsawan sudah terlihat dari dulu (jika di film ambisi pamannya). Dan jika di film ok-jung jarang melakukan trik dan cenderung polos jika dalam banyak referensi dia bahkan tega menghancurkan orang yang menghalangi ambisinya.

Q
ueen Of Seven Days



Kisah di masa dinasti Joseon ini memang benar terjadi loh gan dikisahkan ratu Dangyeong hanya memerintah 7 hari saja. Kisah Lady Shin dan Lady Jisung ini karena memang intrik politik yang terjadi di masa dinasti Joseon dimana kisah cinta raja Jung Gong dihalangi Intrik politik. Walaupun Ending di film sang ratu kembali keistana akan tetapi dibuku yang saya baca bahkan sang ratu meninggal lebih dulu dari sang raja hehehe.


Mungkin ada yang lain beberapa drama korea tentang kerajaan yang wajib untuk agan tonton. Ini hanya review sejarah singkat saya sesuai buku tanpa mengurangi esensi kehindahan film tersebut itu sendiri.


Quote:
Diubah oleh tudutcat 22-02-2020 16:00
bekasbupati
BuluKemaluan
BuluKemaluan dan bekasbupati memberi reputasi
-2
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan