syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tips Gunakan Sunscreen untuk Lindungi Kulitmu Dari Teriknya Matahari!


Hai Sis!

Sebagai seorang perempuan, Sista pasti selalu memerhatikan penampilan kan? Yap! Pasalnya penampilan adalah hal yang sangat-sangat penting bagi perempuan. Hal ini terbukti dari gaya hidup Sista yang selalu rajin melakukan perawatan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki pasti selalu kemu perhatikan kan?

Salah satu bagian tubuh yang paling sering diperhatikan oleh perempuan adalah kulit, termasuk Sista kan? Nah, dari sekian banyak produk perawatan kulit, salah satu produk yang menurut ane paling-paling-paling penting adalah sunscreen. Kenapa? Karena penggunaan sunscreen bisa melindungi kulitmu dari radiasi sinar UVA dan UVB yang sangat berbahaya.

Yap! UVA sangatlah berbahaya karena dapat merusak sel-sel kulitmu sehingga dapat terjadi penuaan dini. Sedangkan pancaran sinar UVB bisa menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi yang akhirnya dapat menyebabkan kanker kulit. Tuh kan! Bahaya banget kan pancaran sinar UVA dan UVB? Maka sudah seharusnya Sista melindungi kulitmu dari pancaran sinar UVA dan UVB dengan menggunakan sunscreen.



Pilih Produk yang Tepat



Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum menggunakan sunscreen adalah memastikan bahwa produk sunscreen yang kalian pilih adalah produk yang tepat. Sista bisa memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, Sista juga bisa menyesuaikan sunscreen yang kamu pilih dengan aktivitasmu ya. Jika Sista banyak beraktivitas di luar ruangan ada baiknya kamu memilih sunscreen dengan SPF yang tinggi.


Gunakan dengan Semestinya



Kalian jangan merasa terlalu sayang dan hanya menggunakan secukupnya ya, karena ternyata banyak orang yang justru hanya menggunakan sunscreen sebanyak 25-50% dari jumlah seharusnya. Alangkah lebih baiknya Sista menggunakan 3 kali lebih banyak pada area-area yang terpapar sinar matahari langsung.


Pakai Sunscreen dalam Cuaca Apapun



Mungkin banyak dari Sista yang berpikir kalau cuaca mendung artinya kamu tak usah menggunakan sunscreen. Eits, kata siapa? Meskipun mendung dan hujan, tapi pancaran UVA dan UVB tetap ada loh. Bahkan kalaupun sista berada di dalam mobil atau rumah, sinar UV tersebut juga tetap dapat menembus awan, kaca dan masuk dalam ruangan.


Jangan Lupakan Bagian Tubuh yang Lain



Banyak yang berpikiran bahwa sunscreen hanya digunakan pada wajahmu saja. Kata siapa? Ada baiknya kalau Sista tetap mengaplikasikan sunscreen pada area tubuhmu yang lain bukan hanya pada bagian wajah saja.



SUMBER
Gimi96
nona212
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan