PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
5 Sarapan pagi untuk pekerja kantoran yang sibuk [mudah dicoba]


Kesibukan berkarir sebagai pekerja kantoran bisa begitu menyita waktu sehingga hampir tidak ada kesempatan untuk sarapan. Betul nggak Gan? 

Padahal, berbagai penelitian ilmiah menunjukkan bahwa sarapan sehat akan meningkatkan kinerja otak dan performa tubuh sepanjang hari.

Sebetulnya menu sarapan pagi nggak perlu terdiri dari bahan-bahan dan cara memasak yang kompleks. Kamu bisa menyimpan bahan makanan sehat yang tahan lama dan mudah diolah. Misalnya 10 resep sarapan sederhana yang dapat kamu coba ini

1. Oatmeal instan

Oatmeal adalah makanan sehat kaya serat yang praktis dan bisa diolah dengan berbagai macam bahan makanan. Cobalah olahan sederhana oatmeal instan dengan campuran kacang-kacangan, buah-buahan beku, bubuk kayu manis, dan saus apel. Kemas dalam gelas kopi untuk dikonsumsi pada pagi hari.

2. Smoothies sehat

Berbeda dengan jus, smoothies menyumbangkan lebih banyak serat dan membuat kamu kenyang lebih lama. Campurkan 120 mL susu rendah lemak, 120 mL perasan jeruk, setengah buah pisang, 4-6 buah stroberi beku, dan 1 sendok makan biji rami (flaxseed). Haluskan dengan blender dan nikmati selagi dingin.

3. Sereal hangat dan buah

Beberapa jenis sereal dengan jumlah serat yang lebih tinggi bisa diolah menjadi sarapan sehat padat kalori. Pilihlah sereal rendah gula dan tinggi serat, lalu campurkan dengan susu hangat hingga teksturnya sesuai dengan keinginanmu. Kemudian, tambahkan potongan buah di atasnya.

4. Roti lapis selai kacang dan stroberi

Pilihlah roti gandum bebas-gula agar kamu memperoleh asupan serat lebih banyak. Oleskan selai kacang dan selai stroberi, lalu tutup dengan selembar roti lagi. Kamu juga bisa menambahkan potongan pisang, stroberi, atau buah lainnya sesuai selera.

5. Roti lapis isi telur rebus

Rebuslah satu butir telur sebelum tidur pada malam hari, lalu simpanlah dalam kulkas. Esok harinya, irislah telur rebus dan jadikan sebagai isian roti lapis. Lengkapi dengan tomat, selada, alpukat, merica, atau rempah lain yang kamu sukai untuk menambah cita rasa.

Itu dia beberapa menu sarapan sehat sederhana yang bisa kamu coba Gan. 

Kunci dari menu sarapan pagi sehat bagi pekerja kantoran yang sibuk adalah menggunakan bahan-bahan praktis yang mudah diolah. Dengan begitu, kamu tidak perlu menghabiskan waktu karena teknik memasak yang rumit.

Perhatikan kandungan nutrisi dari bahan yang kamu gunakan. Kamu boleh menggunakan bahan-bahan instan, tapi pastikan bahwa bahan tersebut tidak mengandung terlalu banyak gula ataupun lemak.

Nah kalau kamu biasanya sarapan apa nih Gan? 





Menu sarapan sederhana lain bisa dilihat dari artikel asli di sini 
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan