sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Warga Kampung Pulo Minta Pemerintah Perbaiki Tanggul Kali Ciliwung
Banjir kembali menerjang kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Air setinggi 1 meter terlihat menggenang rumah warga yang terletak di RT 02 dan RT 03.

Salah satu penyebab terjadinya banjir di kawasan ini adalah tingginya curah hujan yang mengguyur Bogor sejak Kamis (26/4) malam, yang mengirimkan luapan air ke wilayah yang dilewati Kali Ciliwung di Jakarta. Keadaan itu diperparah karena ada sebagian tembok tanggul Kali Ciliwung yang bocor atau rembes.

Bocornya tanggul Kali Ciliwung menyebabkan air masuk ke rumah warga. Air mulai masuk sejak 11.00 WIB.



Anak-anak bermain air banjir di Kampung Pulo. Foto: Darin Atiandina/kumparan

Untuk itu, warga berharap pemerintah dapat segera memperbaiki bagian-bagian tanggul yang bocor tersebut.

“Bocor-bocor di tanggul ini kan semakin bikin banjir meluap, pemerintah harusnya perhatian dan memperbaiki tanggul ini,” kata Sony, salah seorang warga Kampung Pulo ,saat ditemui di lokasi, Jumat (26/4).

Menurut Sony, sejak tanggul tanggul dibangun pada 2017, pemerintah belum sama sekali melakukan perbaikan. Tanggul itu dibangun sebagai bagian dari program normalisasi Kali Ciliwung yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama.



Anak-anak bermain air banjir di Kampung Pulo. Foto: Darin Atiandina/kumparan
Pantauan kumparan, ada sejumlah titik kebocoran di tanggul Kali Ciliwung. Kebocoran ditemukan di bagian sambungan antar tanggul.

Selain perbaikan tanggul, Sony mengatakan pemerintah juga harus segera menormalisasi Kali Ciliwung di kawasan Kampung Kebon Pala. “Kawasan itu lebih parah lagi dari ini,” kata Sony.

“Dengan (perbaikan tanggul) begitu mungkin air banjir kiriman juga bisa lebih lancar lagi mengalir ke laut,” harap Sony.


[url]https://kumparan.com/kumparannews/warga-kampung-pulo-minta-pemerintah-perbaiki-tanggul-kali-ciliwung-1qxjxBOfNAI [/url]

untung ada internet yakan, jadi kalo ada bacot yg nyalahin sdh di tanggul pun masing banjir, sdh di normalisasi pun masing banjir, noh buktinye, tembok retak, rembes, bocor dan kali kagak pernah di keruk emoticon-Gila

pantat ane aja kalo gak diurusin, gak di rawat bakalan item gosong kek jidatnya nasbung yakan emoticon-Big Grin
baik.yuk
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan