amal17Avatar border
TS
amal17
DIY Tes Kehamilan. Gak perlu beli testpack GanSis!
Waaaaaah... jadi ga ada alasan lagi kan ya bilang ga sempet (atau tengsin) beli testpack?Ā šŸ˜

Ternyata bisa loh Sis kita tahu hamil atau tidaknya pake cara ini juga, dari percobaan reaksi Gula dan Urine.
Umumnya orang akan menggunakanĀ test packĀ sebagai alat tes kehamilan. Padahal ternyata kita bisa buat DIY loh Sista untuk melakukan tes kehamilan selain menggunakanĀ test pack,Ā salah satunya adalah tes kehamilan dengan garam, gula, dll.
Tes kehamilan dengan gula/garam menjadi salah satu DIY tes kehamilan yang sudah cukup populer di kalangan kita semua. Ternyata, selain tes kehamilan dengan cara ini, masih banyak jenis DIY tes kehamilan lainnya menggunakan berbagai macam bahan yang bisa dengan mudah kita temukan di rumah.
Tes kehamilan dengan DIY selain gula/garam juga bisa menjadi alternatif jika kehamilan tidak terdeteksi denganĀ test pack. Ya meskipun banyak pasangan yang memilih untuk menggunakan berbagai macamĀ test packĀ untuk mendapatkan tes kehamilan yang lebih akurat. Dibandingkan menggunakanĀ test pack, lebih baik lakukan DIY tes kehamilan yang lebih ekonomis ini.

Nah, Berikut adalah beberapa jenis tes kehamilan yang bisa kita lakukan di rumah, kalo memang kita ga sempet keluar buat beli tespackĀ šŸ˜…
āœ”Ā Bisa menggunakan Garam
Pertanda positif: Hormon hCG yang terdapat di urine itu akan bereaksi dengan garam sehingga tercampur seperti layaknya susu.

āœ”Ā Bisa menggunakanĀ Gula
Pertanda positif seperti pada gambar di bawah ini ya Sis. Menggumpal seperti menghasilkan busa gitu kalo memang positif.

āœ”Ā Bisa menggunakan Cuka
Pertanda positif adalah bercampurnya hormon hCG dengan cuka sehingga memudarkan warna urine itu sendiri.

āœ”Ā Bisa menggunakan Baking Soda
Pertanda positif yakni hormon hCG akan bereaksi dengan baking soda dengan mengeluarkan suara layaknya kita sedang menyeduh Redoxon/Protecal, mendesis gitu loh Sis.

Cara di atas yang paling sering digunakan, terutama garam dan gula. Masih banyak cara lagi, tapi tingkat keakuratannya terkadang juga kurang. Jadi aku share cara yang di atas dulu ya Sis.



Ada yang udah coba belum Sis? Kalo udah, boleh dong sharing ke ane.

Diubah oleh amal17 25-11-2019 03:51
nisayeon
tata604
amyjk02
amyjk02 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan