kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Peristiwa Pembakaran Washington DC

Dalam Perang 1812 yang melibatkan Amerika Serikat dan Inggris, terjadi peristiwa pembakaran Gedung Putih tepatnya pada 24 Agustus 1814 setelah pasukan Britania Raya memasuki wilayah Washington DC.


Tindakan itu sebagai balas dendam Inggris atas serangan pasukan AS di York, Ontario, Kanada pada Juni 1812.Menurut White House Historical Society dan surat-surat pribadi Dolley, Presiden Madison meninggalkan Gedung Putih pada 22 Agustus untuk bertemu dengan seorang jenderal di medan perang, dan tak lama pasukan Inggris mengancam akan memasuki gedung DPR AS.




Pembakaran Washington adalah bagian dari invasi Inggris ke Washington DC , ibu kota Amerika Serikat selama Perang Amerika-Inggris ketika tahun 1812. Pada tanggal 24 Agustus 1814, setelah mengalahkan prajurit Amerika pada Pertempuran Bladensburg , pasukan Inggris yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Robert Ross menduduki Washington dan membakar banyak bangunan umum, termasuk Gedung Putih (Istana Kepresiden ), Capitol building , serta fasilitas pemerintah AS. Serangan tersebut merupakan pembalasan atas penghancuran Port Dover di Canada beberapa waktu yang lalu. Sepanjang sejarah Amerika Serikat, Inggris adalah satu-satunya negara yang pernah merebut ibukota amerika, Washington DC, serta melakukan pembakaran terhadap gedung putih.

Gansis senapsaran dengan kisahnya? Langsung aja cekidot Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode

someshitness
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan