gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Mahasiswa STIA Amuntai Gelar Aksi Menolak Peringatan Tahun Baru




AMUNTAI, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Integrasi Studi Islam (ISI) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, menggelar aksi penolakan perayaan tahun baru 2020. Aksi yang dilakukan di seputar jalan protokol, bundaran Kota Amuntai dan Taman Junjung Buih, Jum’at (27/12) petang ini, mereka menyuarakan perayaan tahun bisa merusak aqidah.
Membentangkan beberapa spanduk imbauan dan membagi bagikan selebaran kepada para pengguna jalan, mahasiswa meminta masyarakat tidak melakukan perayaan tahun baru seperti meniup terompet, menyalakan kembang api dan petasan.
Dengan tema ” Stop perayaan tahun baru, Aqidah Terancam, Islam Terabaikan.” Aksi ini dinilai sebagai penolakan terhadap ancaman budaya asing khususnya terhadap nilai-nilai keislaman bagi kaum muslim di Indonesia.
Kordinator aksi, Muhammad Hendra kepada kanalkalimantan.com menyebut, aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap perayaan tahun baru yang sangat berbahaya, bertentangan dengan Islam dan akan merusak aqidah kaum muslim.
“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk tidak merayakan tahun baru, karena perayaan tahun baru bukan dari Islam perayaan tahun baru adalah perayaan yang dilakukan oleh orang barat, kita tidak boleh meniru kebudayaan mereka,” katanya.
Hal tersebut perlu dicegah, karena menurutnya, tradisi menyambut tahun baru adalah adat dan budaya barat yang identik dengan hari spesial berbumbu kemaksiatan. Aksi ini sendiri dikawal langsung oleh pihak kepolisian Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan Kabupaten HSU.(dew)

https://www.kanalkalimantan.com/maha...an-tahun-baru/


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

IRMA Ajak Pemuda Isi Malam Tahun Baru di Masjid Agung Ciamis 

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Ciamis, mengajak masyarakat Ciamis, utamaya kaula muda untuk mengisi malam tahun baruan di Masjid Agung Ciamis.
Anggota IRMA, Maman Nurjaman mengatakan, IRMA Masjid Agung, DKM Masjid Agung Ciamis, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ciamis  akan menggelar kegiatan kajian akhir tahun dengan tema “Spirit Generasi Milenial dalam Menjungjung Nilai-nilai Islam yang Harmonis, Dinamis dan Humanis”.
“Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Ciamis, DR H Herdiat Sunarya,” ujar Maman kepad HR Online. 

.......
Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengimbau warga tatar Galuh Ciamis, agar mengisi malam pergantian tahun baru 2020 dengan kegiatan doa bersama.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Ciamis, dalam bentuk surat edaran nomor 400/764/Kesra yang diterbitkan tanggal 20 Desember 2019. Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh Kepala SKPD, Kepala BUMD dan para Camat se-Kabupaten Ciamis, dalam rangka menciptakan kondusifitas di Kabupaten Ciamis.  


[url]https://www.harapanrakyat.com/2019/12/irma-ajak-pemuda-isi-malam-tahun-baru-di-masjid-agung-ciamis/ [/url]

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pemkot Sukabumi Imbau Tidak Ada Kembang Api di Malam Tahun Baru, Ajak Doa Bersama 


SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang malam pergantian tahun baru, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet.

Selain itu, Fahmi juga mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan hiburan, yang bersifat hura-hura dan menjaga diri untuk menjauhi dari perbuatan maksiat.

"Agar masyarakat memakmurkan dan melaksanakan ibadah di tempat peribadatannya masing-masing untuk melakukan renungan dan muhasabah diri," ucap Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/12/2019).
BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Bupati Sukabumi Imbau Warga Tak Tiup Terompet
Pemerintah Kota Sukabumi, sambung Fahmi, mengundang seluruh warga Kota Sukabumi, khususnya yang beragama islam untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama serta tabligh akbar yang akan dilaksanakan, Selasa (31/12/2019) ba'da isya sekitar pukul 19.30 WIB di Masjid Agung Kota Sukabumi.
"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan serta dijauhkan dari musibah," tandasnya.

[url]https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/pemerintahan/63008-Pemkot-Sukabumi-Imbau-Tidak-Ada-Kembang-Api-di-Malam-Tahun-Baru-Ajak-Doa-Bersama [/url]


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sori eke oot ya, gambar ini kok bisa ya mataharinya gede banget?
v

v

v








Diubah oleh gaygene 28-12-2019 03:19
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan