the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Viral Wajibkan Kue Bersertifikat Halal, Yoshinoya Buka Suara
Restoran asal Jepang, Yoshinoya, jadi perbincangan hangat di media sosial setelah viral peraturan label halal pada makanan yang dibawa ke restorannya.

Selembar kertas yang memperlihatkan ketentuan pesta ulang tahun di Yoshinoya yang viral di media sosial tersebut menunjukkan 10 aturan.

Salah satu aturan itu menyebut: "Apabila membawa kue ulang tahun, harus disertai fotokopi sertifikasi halal. Bila tidak menyertakan fotokopi sertifikasi halal, maka kue ulang tahun hanya digunakan untuk seremonial saja, tidak untuk dikonsumsi di restoran Yoshinoya".

Lantas, apa tanggapan Yoshinoya mengenai peraturan makanan label halal yang sedang viral tersebut? Asisten Manager Cabang Yoshinoya Hayam Wuruk, Sidik, membenarkan ketentuan itu.

Iya betul (ada aturannya). Kue tart yang akan dikonsumsi di dalam restoran harus ada tanda label halal atau bukti sertifikatnya," ujar Sidik kepada Suara.com saat dihubungi melalui telepon pada Sabtu (14/12/2019).

Alasan dibuatnya ketentuan tersebut lantaran Yoshinoya berusaha menjaga kehalalan makanan sesuai regulasi yang ditetapkan LPPOM MUI, mengingat Yoshinoya, kata Sidik, telah mendapatkan kategori terbaik, yaitu Grade A.

Sekadar diketahui, Yoshinoya telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI sejak tahun 2014.

Jadi tujuan kita untuk menjaga kehalalan sesuai yang ditetapkan MUI, kan kita bersertifikat MUI. Jadi, kalau ada produk dari luar Yoshinoya, entah itu kue tart, harus ada sertifikat halal dari MUI, dari tokonya," terang Sidik.

Selain itu, lanjut dia, dikeluarkannya aturan tersebut juga demi kenyamanan dan keamanan pengunjung saat makan di restoran Yoshinoya.

Adapun bukti label halal yang harus ditunjukkan, sambung Sidik, tidak harus berbentuk sertifikat halal asli. "Bisa foto copy atau soft copy dalam bentuk foto atau gambar," rincinya lagi.

https://www.suara.com/lifestyle/2019...oya-buka-suara

Kue gan
h.ariel
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan